Home / Gaya Hidup / Kecantikan / Ini Cara Ahli Gizi Melakukan Detox

Ini Cara Ahli Gizi Melakukan Detox

olahraga senam

Dengan gaya hidup yang serba sibuk sekarang ini, mudah bagi kita untuk mengabaikan kondisi kesehatan kita. Minum minuman bersoda terlalu banyak, tidak berolahraga dan makan makanan cepat saji menjadi kebiasaan. Kemudian setelah kita sakit, baru kita merasa menyesal karena lalai menjaga kesehatan. Lantas bagaimana caranya supaya kita menjaga kesehatan? Salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah melakukan detoksifikasi untuk membuang zat racun yang menumpuk di dalam tubuh. Ahli nutrisi dan instruktur SoulCycle, Eve Kessner berbagi trik melakukan detox dengan sederhana:

1. Hidrasi tubuh

Kessner menekankan bahwa kita perlu cukup cairan. “Minum banyak air,” katanya. Selain menjaga tubuh tidak dehidrasi, cairan juga membuang racun yang menumpuk di dalam tubuh. Mulainya pagi hari dengan minum air yang dicampur perasan jeruk. Setelah itu, jangan lupa minum air sepanjang hari.

2. Bangun dan bergerak

Berolahraga dan beraktivitas hingga berkeringat menolong tubuh mengeluarkan racun dan memproduksi hormon kebahagian endorfin, kata Kessner. Jika Anda mau, dia menyarankan untuk melakukan kardio dengan tempo yang cepat karena akan mempercepat metabolisme tubuh, mengizinkan Anda membakar kalori tubuh. Bila Anda belum terbiasa dengan olahraga cepat seperti ini, Anda bisa melakukan jalan kaki atau yoga.

Sumber: Women’s Health.

 

Baca Juga

Jangan Belanja Saat Perut Kosong

Jika Anda berbelanja di supermarket dalam keadaan lapar, kemungkinan besar Anda justru akan membeli banyak ...