Home / Tekno / Gadget / Ini Cara Kepolisian Tokyo Atasi Drone Liar

Ini Cara Kepolisian Tokyo Atasi Drone Liar

anti-drone-squad

Kepolisian Tokyo akan segera memakai drone untuk kesatuan anti drone untuk menangkap drone-drone liar yang terbang di dalam area terlarang. “Serangan teroris dengan menggunakan drone untuk membawa bahan peledak adalah sesuatu yang mungkin terjadi,” kata seorang anggota senior dari departemen kepolisian Tokyo, Jepang kepada media Asashi Shimbun. “Kami berharap untuk membela fungsi-fungsi negara dengan mempertimbangkan skenario terburuk,” tambahnya.

Lewat serangkaian percobaan, polisi melengkapi drone mereka dengan jaring berukuran 3×2 meter untuk menangkap drone liar. Tapi sebelumnya, polisi akan memperingatkan operator drone liar itu dulu sebelum akhirnya melepas drone mereka untuk menangkap drone liar. Jaring itu dirancang untuk melumpuhkan drone dan bukan menghancurkannya.

Unit anti-drone ini akan ditugaskan di wilayah-wilayah beresiko misalnya di bangunan dewan pemerintah, istana kaisar, dan kantor perdana menteri di mana sebuah insiden terjadi beberapa bulan lalu. Polisi mulai mengambil langkah pencegahan setelah sebuah insiden terjadi pada bulan April 2015 di mana sebuah drone menjatuhkan tanah radioaktif dari Provinsi Fukushima di atap kantor perdana menteri.

 

Baca Juga

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...