Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Ini Daerah yang Kekerasan Seksual SMP & SMA Tertinggi

Ini Daerah yang Kekerasan Seksual SMP & SMA Tertinggi

“Untuk masalah kekerasan seksual, Jawa Timur nomor satu di Indonesia” kata Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa.

Ini Daerah yang Kekerasan Seksual SMP & SMA Tertinggi

Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa menyebutkan jika angka kejahatan seksual dengan pelaku dan korban pelajar SMA di Jawa Timur tertinggi. Sementara untuk pelaku SD yang tertinggi di Jawa Barat.

“Untuk masalah kekerasan seksual, Jawa Timur nomor satu di Indonesia. Tapi saya ingatkan kasus kekerasan seksual di Indonesia, sudah masuk kategori kejahatan seksual” kata Khofifah, Kamis 2 Juni 2016.

Pihaknya mengatakan kejahatan seksual tersebut karena sudah memunculkan sadisme dalam perlakuannya. Terlebih lagi kejahatan seksual tersebut sudah beranjak secara berkelompok, sehingga menimbulkan trauma mendalam bagi korbannya.

Korban juga sampai meninggal dunia. Khofifah menegaskan kasus kejahatan seksual yang mendera Jawa Timur lebih banyak terjadi di tingkatan SMP dan SMA, kasus tersebut mulai dari pelaku hingga korbannya.

“Pelaku dan korban SMP dan SMA tertinggi di Jawa Timur, kalau SD banyak terjadi di Jawa Barat” tambahnya.

Khofifah mengaku pernah menyampaikan kepada beberapa elemen masyarakat, agar data tersebut diketahui guru di SMP/SMA di Jawa Timur. Supaya ada penyelesaian dan solusi untuk mengurangi kejahatan seksual.

“Saya ingin sampaikan bahwa konteks Peraturan Perundang-undangan untuk memaksimalkan perlindungan anak, agar jangan sampai menjadi kejahatan seksual. Karena masalah ini bukan sekadar kekerasan seksual, melainkan sudah mengarah ke kejahatan seksual” tegas Mensos.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...