Home / Olahraga / Balap / Ini Daftar Pembalap yang Meninggal di Sirkuti MotoGP, Salah Satunya Marco Simoncelli

Ini Daftar Pembalap yang Meninggal di Sirkuti MotoGP, Salah Satunya Marco Simoncelli

Ini Daftar Pembalap yang Meninggal di Sirkuti MotoGP, Salah Satunya Marco Simoncelli

Ajang MotoGP memang kerap diwarnai insiden kecelakaan yang mengakibatkan pembalap cedera. Dari cedera ringan hingga parah, pernah dialami oleh para raider termasuk Valentino Rossi. Situasi menjadi sulit apabila kecelakaan tersebut akhirnya harus memakan korban jiwa, hingga nyawa raider tak tertolong.  Berikut ini daftar nama pembalap motoGP yang meninggal di lintasan MotoGP.

Marco Simoncelli

Tahun 2011 lalu pencinta MotoGP dihebohkan dengan insiden kecelakaan pembalap asal Italia, Marco Simoncelli. Pembalap yang terkenal dengan rambut kribonya itu harus meregang nyawa setelah mengalamai kecelakaan di sirkuit Sepang Malaysia. Awalnya Simoncelli tengah berpacu dengan Alvaro.

Alvaro berhasil melewati tikungan, sementara Simoncelli tak berhasil melewati tikungan hingga akhirnya motor Honda yang ditungganginya goyang hingga akhirnya terjatuh. Di belakang Simoncelli sudah ada Valentino Rossi dan Colin Edward dan langsung menghantamnya. SuperSic akhirnya mengembuskan nafas terakhirnya dalam perjalanan ke rumah sakit.

Shoya Tomizawa

Shoya Tomizawa adalah pembalap MotoGP yang masih sangat muda saat meninggal dunia di lintasan balap. Tomizawa yang kala itu berumur 19 tahun, mengalami kecelakaan tunggal pada Moto GP seri San Marino tahun 2010 dhingga terjadtuh. Tanpa sengaja di belakangnya sudah menanti Alex dan Scoot, yang melaju dengan kecepatan tinggi.

Daijiro Kato

Daijiro Kato meninggal dalam sebuah kecelakaan pada sesi latihan di sirkuit Suzuka tahun 2003 lalu. Kala itu Kato mengalami insiden yang membuatnya jatuh dari motor yang ditungganginya karena hilang keseimbangan. Jatuhnya Kato di sirkuit lantas membuatnya terseret dan terpental hingga tubuhnya menghantam dinding pembatas area balapan. Kato yang mengalami luka cukup serius, nyawanya tak tertolong.

Ivan Palazzese

Iva Palazzese mengalami kecelakaan hingga akhirnya meregang nyawa pada tahun 1989 di GP Hockenheim. Kala itu Ivan mengalami kendala pada mesin motornya. Kerusakan mesin pada motornya membuat Ivan terjatuh yang kebetulan berdekatan dengan pembalap lainnya, yaitu Andreas Preining.

Tabrakan pun terjadi. Saat Ivan Palazzese berusaha untuk bangkit, tiba-tiba ada motor lain yang menabraknya dalam kecepatan tinggi. Pada saat kecelakaan terjadi tidak ada dokter yang menolongnya. Pertolongan justru datang dari salah satu pembalap Vergio Ferrari yang menghentikan motornya dan berupaya untuk menolong Palazzese.

Michel Frutschi

Michel Frutschi muncul di era tahun 1979. Kala itu dia pertama kalinya berada di posisi kelima dalam kejuaraan motor kelas 350cc. Pembalap asal Jenewa Swiss ini meninggal setelah mengalami kecelakaan tragis di sirkuit Le Mans, Prancis pada tahun 1983.

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...