Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Ini Dia 3 Pemuda Indonesia yang Sedang Merintis karir Di Klub di Luar Negeri

Ini Dia 3 Pemuda Indonesia yang Sedang Merintis karir Di Klub di Luar Negeri

Tak bisa dipungkiri kalau pesepakbola tanah air khususnya pemain muda, memiliki skill yang mumpumi. Makanya tak heran bukan hanya klub tanah air yang berminat, tapi juga klub luar negeri.

Skill mereka pun kualitasnya tak kalah hebat, bahkan bisa menyamai mereka yang juga mengadu nasib di klub luar negeri. Kita sebagai pecinta sepak bola Tanah Air pasti sangat senang jika pemain asli Indonesia dapat berprestasi di luar negeri.

Beberapa pemain muda yang punya darah Indonesia bahkan sudah ada yang berkarier di luar negeri. Seperti Syamsir Alam, Manahati Lestusen, dan Alfin Tuasalamony, yang sempat mencicipi bermain di luar negeri bersama klub Belgia CS Vise.

Saat ini kesempatan itu datang kembali dan menghampiri pemain muda Indonesia yang memiliki potensi mengikuti kompetisi di luar negeri. Ada pemain yang sudah bergabung dengan tim-tim asing, ada pula yang sedang trial.

Siapa saja mereka, berikut ini mereka :

Andri-Syahputra

Andri Syahputra

Nama pesepak bola muda Indonesia satu ini memang awalnya kurang terdengar dan jauh dari publikasi. Tapi siapa sangka, ternyata Andri Syahputra berhasil mencuri perhatian klub Qatar. Pertama kali ia bermain bersama tim Indonesian Community Club Al-Khor.

Skill yang dimiliki oleh Andri tercium oleh salah satu klub di Qatar yaitu Al Khor SC. Saat usia tujuh tahun, Andri berhasil masuk ke tim Al-Gharafa dan masuk ke Aspire Academy Qatar karena performanya sangat apik. Ia pun dimasukkan ke skuat Al Gharafa untuk berlaga di Liga Qatar Star League U-17.

Ketika membela Al-Gharafa U-17, Andri tampil cukup meyakinkan. Ia menjadi pencetak gol terbanyak selama tiga musim berturut-turut di Liga Utama Qatar U-17.

Martunis_3

Martunis

Siapa yang tak kenal Cristiano Ronaldo. Bintang Real Madrid ini punya anak bernama Martunis asal Aceh. Karena kebetulan itu pula, Martunis direkrut Sporting Lisbon ketika bertepatan dengan hari ulang tahun klub, yakni 1 juli 2015. Martunis sendiri dikabarkan akan bergabung dengan akademi Sporting Lisbon.

Klub Portugal itu adalah klub profesional pertama Ronaldo sebelum ia menjadi pemain kelas dunia. Dengan bergabungnya Martunis ke Sporting Lisbon ini diharapkan akan menular kepada anak-anak Indonesia lainnya yang mempunyai mimpi bermain di luar negeri.

efek-evan-dimas-mulai-terasa-di-spanyol-1

Evan Dimas

Nah, kalau pemain yang satu ini sedang hangat-hangatnya pemberitaan. Siapa sih yang kenal Evan Dimas, mantan bintang timnas U-19 ini skillnya begitu mumpumi. Banyak klub yang selalu memantau pemain ini. Penampilan pemain asal Surabaya itu terus menunjukkan grafik yang meningkat. Hingga akhirnya, permainan Evan dilirik oleh klub asal Spanyol yang bermain di Segunda Division, Unio Esportiva (UE) Llagostera.

Evan Dimas sebenarnya sempat dilirik klub Jepang, Jubilo Iwata. Akan tetapi, Evan lebih memilih melakukan trial bersama klub Llagostera.

Kini, Evan Dimas sudah berada di Spanyol untuk melakukan trial bersama klub Llagostera. Masyarakat Indonesia pun mendukung langkah yang diambilnya ditengah kondisi persepakbolaan tanah air tak jelas.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...