Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Ini Dia 5 Bek Italia Paling Mahal Dalam Sejarah

Ini Dia 5 Bek Italia Paling Mahal Dalam Sejarah

nesta44

Salah satu raksasa sepakbola dunia adalah Italia. Disamping kompetisinya yang sudah terkenal, Italia termasuk penghasil bek-bek hebat. Kehebatan bek-bek tersebut diakui oleh para klub yang memakainya.

Bek berdarah Italia karena kehebatannya itu sudah banyak yang dihargai mahal di lantai bursa.

Berikut ini adalah lima bek termahal berdasarkan data yang dirangkum dari Transfermarkt :

Alessandro Nesta
Alessandro Nesta merupakan mantan pesepakbola Italia yang diakui sebagai salah satu bek sentral terbaik dalam sejarah sepak bola. Dia dikenal memiliki tekel-tekel akurat dan kemampuan hebat dalam me-marking lawan.

Nilai transfer €30,5 juta, ketika ditransfer dari Lazio ke AC Milan pada musim 2002/2003.

Fabio Cannavaro
Mantan bek Italia yang satu ini sudah gantung sepatu pada tahun 2011. Cannavaro merupakan eks kapten timnas Italia dan dianggap sebagai salah satu bek paling tangguh yang pernah ada. Oleh para tifosi Italia, dia diberi julukan Muro di Berlino (Si Tembok Berlin).

Nilai transfer €23 juta dari Parma ke Inter Milan pada musim 2002/2003.

Francesco Coco
Sosok yang satu ini adalah bek serbabisa. Terbiasa beroperasi sebagai bek sayap kiri. Karena kecepatan, stamina dan tekniknya, Coco juga sering dipasang di pos gelandang sayap. Kariernya tenggelam akibat cedera, lalu pensiun pada tahun 2007.

Nilai transfer €22,5 juta dari AC Milan ke Inter Milan yang dilakukan pada musim 2002/2003.

Andrea Ranocchia
Andrea Ranocchia dideskripsikan sebagai bek sentral yang memiliki fisik, teknik, pengetahuan taktik serta kemampuan membaca permainan yang mumpuni. Setelah Javier Zanetti pensiun, Ranocchia ditunjuk menjadi kapten Inter Milan. Saat ini, dia terikat kontrak dengan Inter hingga 30 Juni 2019.

Nilai transfer €18,5 juta, dari Genoa ke Inter Milan pada musim 2010/2011.

Matteo Darmian
Matteo Darmian mengawali karier sebagai bek sentral. Dalam beberapa tahun terakhir, Darmian beroperasi sebagai full back, entah di sektor kiri maupun kanan. Darmian tangguh dalam bertahan dan berbahaya saat ikut naik menyerang. Performa hebat membawanya ke pentas Piala Dunia 2014. Pada 11 Juli 2015, penggawa Azzurri itu direkrut oleh raksasa Inggris, Manchester United.

Nilai transfer €18 juta dari Torino ke Manchester United pada musim 2015/2016.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...