Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Ini Dia, 5 Pernyataan Sikap Kubu Romi Setelah MA Menangkan Kubu Djan Faridz

Ini Dia, 5 Pernyataan Sikap Kubu Romi Setelah MA Menangkan Kubu Djan Faridz

romy

Mahkamah Agung (MA) akhirnya mengeluarkan putusan dimana memperkuat putusan PTUN Jakarta yang memenangkan kubu Djan Faridz dalam sengketa kepengurusan PPP. Walau demikian, kubu Romahurmuziy (Romi) masih merasa memimpin PPP.

Seperti diketahui MA sebelumnya memutuskan kepengurusan PPP yang sah adalah hasil Munas Jakarta, dengan Ketua Umum Djan Faridz dan Sekjen Dimyati Natakusuma.

“Majelis Hakim mengabulkan kasasi pemohon,” ungkap Juru Bicara MA Suhadi seperti dilansir sebuah media online Selasa (20/10).

Ditambahkan oleh Suhadi, putusan ini diketok dalam sidang di MA yang dimulai sejak pukul 13.00 WIB siang tadi. MA membatalkan putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta dan menguatkan putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta. Majelis Hakim diketuai oleh Imam Soebchi dengan anggota Irfan Machmudin dan Supandi.

Terkait hal itu, menurut Romahurmuziy,”Roda organisasi PPP tetap berjalan sebagaimana adanya di bawah kepemimpinan Muktamar VIII PPP di Surabaya. Sampai adanya pencabutan SK Menkumham tanggal 28 Oktober 2014 oleh Menteri Hukum dan HAM RI yang memiliki hak berdasarkan undang-undang.”

Disamping itu, Ketua Umum PPP hasil Muktamar Surabaya, Romi, menyampaikan lima sikap atas putusan MA itu.
Berikut lima sikap kubu Romi dalam menyikapi putusan MA seperti yang disampaikan dalam pesan singkat, Selasa (20/10) seperti dilansir sebuah media online :

Sehubungan dengan beredarnya berita Putusan Kasasi MA atas perkara PPP, bersama ini kami sampaikan:

1. Bahwa sampai saat ini kami belum bisa memberikan tanggapan hukum sampai diterimanya salinan putusan tersebut.

2. Bahwa apapun hasil Putusan Kasasi MA, secara hukum TIDAK BISA digunakan sebagai dasar keabsahan kepengurusan apa yang menyebut dirinya sebagai Muktamar VIII PPP di Jakarta tahun 2014.

3. Bahwa kepengurusan hasil apa yang menyebut dirinya sebagai Muktamar VIII PPP di Jakarta tahun 2014 di bawah Djan Faridz, tidak pernah mendapatkan keabsahan dari institusi negara/lembaga manapun, termasuk oleh adanya Putusan Kasasi ini. Karenanya yang bersangkutan tetap tidak berhak menyatakan dirinya untuk dan mewakili PPP pada tingkatan apapun.

4. Bahwa roda organisasi PPP tetap berjalan sebagaimana adanya di bawah kepemimpinan Muktamar VIII PPP di Surabaya, sampai adanya pencabutan SK Menkumham tanggal 28 Oktober 2014 tentang Susunan Pengurus PPP hasil Muktamar VIII PPP oleh Menteri Hukum dan HAM RI yang memiliki hak berdasarkan undang-undang.

5. Menyerukan kepada seluruh fungsionaris PPP untuk tenang, tetap kompak, dan menunggu arahan selanjutnya.
Salam konstitusi,

M Romahurmuziy
Ketua Umum DPP PPP

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...