Home / Berita / Nasional / Ini Dia Alasan Presiden Jokowi Tunjuk Gories Mere dan Diaz Jadi Staf Khusus Baru

Ini Dia Alasan Presiden Jokowi Tunjuk Gories Mere dan Diaz Jadi Staf Khusus Baru

goris dan diaz66

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah resmi mengangkat dua staf khusus baru, yakni Gories Mere dan Diaz Hendropriyono. Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengungkapkan kalau keduanya diangkat Jokowi karena Presiden membutuhkan kompetensi baru di jajaran pembantunya di lingkungan Istana.

“Alasan khusus karena butuh orang baru dengan pengalaman yang lain untuk melaksanakan penugasan khusus dari Presiden,” kata Pratikno di Istana Negara, Senin (11/7) seperti dilansir dari salah satu media online.

Gories Mere sendiri merupakan bekas pejabat di kepolisian yang pernah memimpin Badan Narkotika Nasional. Semasa bertugas di Polri, ia juga pernah menjabat sebagai kepala Densus 88 anti-teror. Sementara Diaz Hendropriyono merupakan anak kandung dari tokoh intelijen nasional AM Hendropriyono.

Saat Pilpres 2014, Diaz aktif terlibat di komunitas relawan Kawan Jokowi. Pasca itu, ia sempat dipercaya menjabat sebagai staf khusus bidang intelijen di Kementerian Koordinator bidang Polhukam. Sejak Januari 2015, Diaz ditunjuk sebagai komisaris PT Telkomsel.

Seperti diketahui kalau sebelum Gories dan Diaz, Presiden Jokowi lebih dulu mengangkat Johan Budi Sapto Pribowo sebagai staf khusus bidang komunikasi.

 

 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...