Home / Gaya Hidup / Kecantikan / Ini Dia Bahaya Mengkonsumsi Mie Instan Setiap Hari

Ini Dia Bahaya Mengkonsumsi Mie Instan Setiap Hari

10-alasan-jangan-makan-mie-instant
ilustrasi (vemale.com)

Aktual Post – Setiap orang pasti pernah memakan Mie, makan yang terbuat dari campuran tepung dan telor tersebut memang sangat enak meski penampilannya terkesan sederhana. Dan saking banyak peminatnya, kini sudah tersedia yang namanya Mie Instant. Jadi nantinya saat orang hendak memakan Mie, mereka tinggal membelinya di warung dan kemudian menyeduhnya dengan air hangat.

Harga yang murah serta praktis membuat banyak orang memilih Mie Instant sebagai Menu santap makan siang dan malamnya, bahkan ada juga yang mengkonsumsi Mie Instan dipagi hari untuk mengganjal perut. Disamping itu, meraka yang keadaan keuangannya pas – pasan juga sering menjadikan Mie Instan sebagai makanan utamanya.

Sesekali mengkonsumsi Mie Instan memang tidak mengapa, namun jika hampir setiap hari memakan Mie akan menimbulkan masalah kesehatan yang serius. Seperti diketahui, Mie Instan mengandung pangawet untuk menjaganya tetap kering dan melindunginya dari jamur, sehingga bisa bertahan lama.

Pengawet yang digunakan memang bisa larut dalam tubuh, hanya saja memerlukan waktu 3 hari bagi tubuh untuk mencernanya. Dengan kata lain, jika sekarang kita memakan Mie, makan 3 hari kemudian baru boleh mengkonsumsinya kembali. Sehingga bisa disimpulkan, jika anda dapat memakan Mie Instan 2 kali dalam seminggu.

Bila anda mengkonsumsinya setiap hari, ada beberapa masalah kesehatan yang mungkin akan anda alami. yang pertama adalah gangguan pada pencernaan, semisal susah buang air besar. Kemudian obesitas atau kegemukan, dan bisa juga menyebabkan keguguran pada ibu hamil.

Jadi untuk menghindari masalah kesehatan tersebut, usahakan untuk tidak sering mengkonsumsi Mie Instant. Sebab jika mengkonsumsi Mie berlebihan, dalam jangka panjang kita akan mudah terserang penyakit, termasuk kanker usus.

Baca Juga

Jangan Belanja Saat Perut Kosong

Jika Anda berbelanja di supermarket dalam keadaan lapar, kemungkinan besar Anda justru akan membeli banyak ...