Home / Gaya Hidup / Kecantikan / Ini Dia Cara Mengobati Batuk Kering & Batuk Berdahak

Ini Dia Cara Mengobati Batuk Kering & Batuk Berdahak

ilustrasi (deherba.com)
ilustrasi (deherba.com)

Aktual Post – Batuk adalah salah satu penyakit yang terkesan spele namun membawa kerugian besar, sebat tatkala batuk datang akan menghambat banyak sekali kegiatan anda. Terlebih bagi anda yang sering melakukan presentasi kerja, batuk adalah salah satu hal yang paling dibenci.

Batuk sendiri dibedakan menjadi dua macam, yaitu batuk berdahak dan batuk kering alias tidak berdahak. Untuk dapat mengobati atau menyebuhkan batuk yang diderita, terlebih dahulu kita hars mengetahui jenis batuk yang kita alami. Misal jika saat anda batuk tidak mengeluarkan dahak, berarti jenis batuk anda adalah batuk kering.

Dan berikut ini telah kami rangkumkan informasi untuk mengobati batuk yang berdahak dan batuk kering, tentunya dengan cara yang alami. Untuk mengobati batuk kering caranya cukup mudah, tinggal campurkan sedikit perasan lemon dengan kecap dalam sendok makan selanjutnya tinggal diminum.

Cara ini sudah banyak dibuktikan dan memang dapat menyembuhkan batuk kering, tapi akan lebih baik lagi jika anda konsultasi dengan dokter tentang batuk yang anda alami. Sedangkan untuk batuk berdahak, cara yang paling efektif untuk mengobatinya adalah dengan banyak – banyak meminum air hangat. Sehingga nantinya dahak menjadi cepat encer, dan batuk pun segera hilang.

Pada intinya, agar batuk tidak semakin parah ada baiknya jika anda tidak memakan makanan yang dapat menimbulkan rasa gatal pada kerongkongan. Nah selamat mencoba, dan semoga batuk anda lekas sembuh.

Baca Juga

Jangan Belanja Saat Perut Kosong

Jika Anda berbelanja di supermarket dalam keadaan lapar, kemungkinan besar Anda justru akan membeli banyak ...