Home / Olahraga / Balap / Ini Dia, Dua Sosok yang Membuat Balapan MotoGP Semakin Menarik

Ini Dia, Dua Sosok yang Membuat Balapan MotoGP Semakin Menarik

rossi-robertsjr1

Tidak bisa dibantah MotoGP adalah salah satu ajang motorsport yang punya banyak penggemar di dunia. Perkembangannya tidak lepas dari kontribusi para pembalap peserta.

Wartawan senior MotoGP, Nick Harris, menyebut ada dua sosok yang punya pengaruh untuk olahraga balap motor termashyur di dunia itu. Kedua sosok itu yaitu pembalap legendaris asal Amerika Serikat Kenny Roberts dan pembalap Italia yang saat ini membela Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

“Ada dua pembalap yang membuat perubahan dalam olahraga ini, pertama Kenny Roberts. Ketika dia datang ke Eropa, dia mengenalkan gaya membalap yang berbeda. Dia juga memiliki karakter yang menarik,” tutur Harris seperti dilansir dari Speedweek, Minggu (10/1).

Ditambahkan pula, lalu satu lagi adalah Valentino Rossi, karena dia tumbuh seperti Barry Sheene. Ia membuat olahraga ini menarik, tidak ada yang meragukan hal tersebut. The Doctor juga membuat olahraga ini menjadi besar.

Kalau Roberts memulai karier balapnya pada 1974 di kelas 250cc. Ia meraih tiga gelar juara dunia yakni pada tahun 1978, 1979, 1980. Sedangkan Rossi masih aktif membalap hingga kini. Pemegang total sembilan kali juara dunia akan menjalani masa terakhir kontraknya di Movistar Yamaha pada tahun 2016.

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...