Home / Olahraga / Balap / Ini Dia Harapan Valentino Rossi di MotoGP Musim 2016

Ini Dia Harapan Valentino Rossi di MotoGP Musim 2016

rossi88

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi buka suara, membeberkan harapannya di MotoGP musim 2016, dimana bakal dipenuhi banyak perubahan yakni ban baru serta elektronik. Rossi meyakini jalannya balapan MotoGP musim depan akan lebih “oldschool” dari sebelumnya.

Para pembalap disibukkan dengan isu grip ketika tes di Valencia karena peralihan ke ban baru yakni Michelin. Bukan itu saja, beberapa pembalap salah satunya Marc Marquez mengalami kecelakaan lantaran masih berusaha mencari gaya balap yang pas akibat karakteristik berbeda Michelin.

“Ini akan menyenangkan karena satu-satunya alasan kenapa elektronik dikurangi. Seperti kembali ke beberapa tahun yang lalu sebab semua manufaktur telah bekerja keras dengan elektronik. Ini membuat Anda mudah untuk berkendara dan menjaga waktu lap secara konstan,” jelas Rossi, seperti dilansir Motorsport, Sabtu (14/11).

Ditambahkan olehnya, ban juga lebih dari normal. Jadi, saya berharap balapan menjadi lebih menarik dari ‘oldschool’, sehingga kami bisa lebih banyak bertarung.

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...