Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Ini Dia Hasil Debut Pertama, Rio Haryanto di Latihan Bebas 1 & 2 Formula 1 Australia

Ini Dia Hasil Debut Pertama, Rio Haryanto di Latihan Bebas 1 & 2 Formula 1 Australia

-rio-haryanto-di-latihan-pertama-gp-australia-002-isn

Pembalap F1 asal Indonesia yakni Rio Haryanto memulai debutnya pada seri pertama F 1 dengan mengikuti dua sesi latihan bebas di sirkuit Albert Park yang digelar Jumat (18/3).

Lalu, seperti apa dan bagaimana hasilnya?

Cuaca yang mendung membuat dua sesi latihan bebas tidak bisa dimanfaatkan Rio secara maksimal. Pada sesi pertama, hujan beberapa kali mengguyur yang membuat lintasan tak kering sempurna. Sehingga adanya genangan air di lintasan membuat Rio sempat melebar. Untung bagi Rio, dirinya masih bisa membawa MRT05 kembali ke lintasan.

Pada latihan bebas pertama ini, Rio mencatatkan waktu terbaik 1 menit 43,372 detik. Torehan itu membawanya bertengger di posisi 19. Rio masih lebih baik dari Romain Grosjean yang membukukan waktu 1 menit 43,443 detik serta Sebastian Vettel dan Carlos Sainz yang tak membukukan waktu di sesi ini.

Kemudian beranjak ke siang hari, Rio turun di sesi latihan bebas kedua dengan kondisi lintasan basah akibat guyuran hujan sejak pagi hari. Pada sesi latihan kedua ini Rio Haryanto berhasil memperbaiki posisi dengan naik ke peringkat 14 pembalap tercepat. Tetapi perlu dicatat, Rio hanya lebih cepat dari Nico Rosberg yang harus mengakhiri latihan bebas kedua lebih cepat akibat menabrak dinding pembatas lintasan. Sementara tujuh pembalap sisanya memutuskan tak mencatatkan waktu di sesi latihan ini.

Walau naik dari posisi 19 ke 14, Tetapi catatan waktu Rio tak membaik di sesi latihan bebas kedua ini. Di latihan kedua, raihan waktu terbaik Rio adalah 1 menit 44,304 detik.

Diakui oleh Rio kalau sesi latihan pertama dan kedua Formula 1 Australia di sirkuit Albert Park ini cukup membuatnya frustasi.

“Saya tidak pernah mengendarai mobil F1 di kondisi lintasan basah sehingga sedikit membuat frustrasi. Tapi hal itu juga sangat positif untuk mendapatkan pengalaman baru dengan cepat. Meski akan lebih baik untuk balap jika sesi latihan berjalan dalam kondisi lebih kering,” papar Rio.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...