Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ini Dia, Jawaban Ahok Atas Kicauan Tommy Soeharto

Ini Dia, Jawaban Ahok Atas Kicauan Tommy Soeharto

20150822-penggusuran-kampung-pulo-jakarta-timur_20150822_013521

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menanggapi santai kicauan yang dilontarkan putra Presiden ke-2 Soeharto, Hutomo Mandala Putra atau lebih dikenal Tommy Soeharto.

Menurut Ahok, dirinya tidak mempermasalahan kicauan yang dilontarkan Tommy Soeharto di akun Twitter-nya. Karena, kritik Tommy atas proses penggusuran di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, suatu hal yang biasa.

Ditambahkan olehnya, pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah mengunakan cara-cara damai dan pendekatan yang baik agar Warga Kampung Pulo tidak menempati pinggiran Kali Ciliwung. Hal itu sudah dilakukan Pemprov DKI sejak era Joko Widodo (Jokowi) sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Saya no comment, biar entar kalian saja yang nilai. Karena ini proses sudah kami lakukan sejak 2013. Jadi sudah ada negosiasi, dialog dengan Pak Jokowi pada waktu itu warga Kampung Pulo mengatakan boleh (digusur) asalkan tinggalnya (mendapat tempat tinggal penganti) tidak jauh dari sana,” kata Ahok di sela-sela perayaan Lebaran Betawi yang diselenggarakan Bamus Betawi, di Lapangan Banteng, Jakarta, Minggu (23/8).

Oleh karena itu, Ahok merasa dirinya telah benar dalam bertindak. Ahok pun mengajak Tommy Soeharto untuk sependapat dengan tindakan Pemprov DKI. Pasalnya, mendirikan bangunan di sepanjang Kali Ciliwung sangat dilarang.

“Ternyata di pinggir sungai itu ada oknum RT dan RW yang menjual dulu. Itu adalah pendatang yang dengan sengaja mereklamasi sungai Ciliwung. Itu Ciliwung jadi sempit kenapa, karena mereka reklamasi dengan mengunakan sampah-sampah,” tegasnya.

Seperti diketahui, Tommy Soeharto berkicau dan menilai Gubernur DKI Jakarta adalah pemimpin Jakarta bukan tukang gusur masyarakat Ibu Kota. Karena, pemerintah ada lantaran adanya rakyat.

“Ingat DKI itu milik Rakyat bukan milik pemerintah. Pemerintahan DKI ada karena Rakyat yang memilih orang-orang yang akan duduk di kursi pemerintahan,” tulis Tommy di akun Twitter @Tommy_Soeharto1.

 

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...