Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ini Dia Jawaban Pertamina, Soal Permintaan Ahok Hapus Premium di Jakarta

Ini Dia Jawaban Pertamina, Soal Permintaan Ahok Hapus Premium di Jakarta

spbu

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berencana menghapus Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium di Jakarta. Bahkan Ahok sudah memberikan surat kepada PT Pertamina untuk merealisasikan rencana itu.

Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang menilai kalau kebijakan itu sangat mungkin dilakukan di Jakarta. Sebab, masyarakat sudah semakin sadar terhadap perbedaan kualitas Premium dibandingkan dengan Pertalite maupun Pertamax.

Dengan kesadaran itu, peralihan dari premium ke Pertalite maupun Pertamax dinilai relatif lebih mudah.

“Masyarakat juga sudah makin sadar. Tahun lalu kemampuan beli Rp 8.500 itu Premium, sekarang Rp 8.500 beli Pertamax saja masih kembali,” ujar Ahmad di Komisi VII DPR RI, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/2).

Untuk Jakarta, sambungnya, Pemerintah Provinsi sudah menyediakan sarana angkutan umum yang ramah lingkungan, seperti TransJakarta yang menggunakan bahan bakar gas. Sehingga ketiadaan Premium di Jakarta relatif tidak menimbulkan persoalan.

“Sebetulnya enggak masalah, apalagi Jakarta sudah menyediakan angkutan umum. Tinggal kewenangan Gubernur, nanti kita tinggal lihat Pak Dirjen Migas menyetujui apa enggak,” terangnya.

Penghilangan Premium di Jakarta dinilai Ahmad sangat memungkinkan, tetapi prosesnya harus dilakukan secara bertahap.

“Iya memungkinkan. Mungkin bertahap. Yang pertama mungkin tengah kota dulu. Apalagi selama angkutan umum, mikrolet masih ada. bertahap lah,” ungkapnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...