Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Ini Dia Kelebihannya…Naik Kereta Cepat Dari Jakarta ke Bandung Cuma 36 Menit

Ini Dia Kelebihannya…Naik Kereta Cepat Dari Jakarta ke Bandung Cuma 36 Menit

kereta-cepat-china

Menurut Menteri BUMN Rini Soemarno bahwa proyek kereta cepat Jakarta-Bandung yang digarap China mempunyai kecepatan minimum 250 km/jam. Hal ini membuat jumlah stasiun dipangkas dari awal rencana sebanyak 8 stasiun menjadi 4 stasiun.

“Stasiun ada 4, yaitu Halim (Perdanakusuma), Karawang, Walini dan terakhir di Gedebage,” ungkap Rini di acara Press Gathering di Hotel Gran Melia, Kuningan, Jakarta beberapa hari lalu.

Ditambahkan oleh Rini bahwa stasiun kereta cepat Jakarta-Bandung melewati Karawang karena nantinya akan memasuki wilayah industri minyak dan gas (migas), lalu ada di Walini agar memberi dampak pembangunan yang sangat besar di sekitar jalur dan stasiun.

Proyek yang memakan dana hingga US$ 5,5 miliar atau sekitar Rp 80 triliun dengan kurs Rp 14.600/US$, disamping berdampak pada perekonomian daerah yang dilalui kereta cepat, juga ada transfer ilmu dan teknologi.

Lalu berapa lama waktu yang ditempuh Jakarta – Bandung dengan naik kereta cepat?

Kalau berdasarkan rencana sebelumnya,
investor kereta cepat dari China menawarkan tarif hanya Rp 200.000 sekali jalan untuk kereta cepat rute Jakarta-Bandung. Lalu, bisa ditempuh hanya 36 menit dengan jarak 150 Kilometer.

Jika dibandingkan dengan kereta api (KA) reguler yang beroperasi saat ini, tarif dan kecepatan kereta cepat usulan hina lebih unggul dari sisi waktu maupun tarif.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...