Home / Olahraga / Balap / Ini Dia, Kunci Sukses Jorge Lorenzo Kalahkan Rossi di GP Brno

Ini Dia, Kunci Sukses Jorge Lorenzo Kalahkan Rossi di GP Brno

lorenzo juara gp ceko22

Dalam balapan MotoGP di Sirkuit Brno, Republik Ceko Hari Minggu (16/8) lalu, pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo keluar sebagai juara. Selain sukses jadi kampium, Lorenzo juga ambil alih posisi klasemen sementara dari Valentino Rossi.

Lalu,apa kunci sukses Lorenzo?

Secara terbuka ia membeberkan kunci suksesnya, dimana pembalap yang berjuluk X-Fuera ini menilai pemilihan ban jadi alasan dirinya menjadi yang tercepat di balapan tersebut.

Rider yang berusia 28 tahun ini melakukan pertaruhan jelang balapan yang diselenggarakan di Republik Ceko tersebut. Sebelum dilakukan balapan, Lorenzo sempat berpikir untuk memakai ban keras. Akan tetapi, melihat suhu trek yang tak terlalu tinggi, Lorenzo akhirnya memilih menggunakan ban medium.

Hasilnya sesuai harapan, ia sukses meraih kemenangan kelimanya sepanjang musim ini. Bahkan, rider asal Spanyol itu unggul 10 detik dari The Doctor yang finis di posisi tiga dan memilih ban keras dalam race ke-11 MotoGP 2015 itu.

“Saya sempat ragu menggunakan ban medium karena temperatur sirkuit sempat naik. Namun, pada akhirnya pemilihan ban medium merupakan keputusan yang tepat,” cerita Lorenzo seperti dikutip dari La Gazzeta dello Sport, Selasa (18/8).

 

 

 

 

 

Baca Juga

Pemerintah Tambah Utang Hingga Tembus Rp 4.000 T, Buat Apa?

Jakarta – Dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Tahun Anggaran 2018 pemerintah mendapat ...