Home / Gaya Hidup / Ini Dia Manfaat Kurma Untuk Kesehatan

Ini Dia Manfaat Kurma Untuk Kesehatan

Buah Kurma
Buah Kurma

Aktual Post – Berpuasa disaat bulan ramadhan merupakan kewajiban setiap muslim. Salah satu sunnah yang bisa kita lakukan di bulan ramadhan adalah menyantap kurma disaat berbuka puasa. Karena kurma sendiri dikenal memiliki banyak manfaat dan sangat dianjurkan oleh Rasul.

Kurma sendiri merupakan salah satu buah yang berasal dari negara timur tengah. Buah kurma ini sangat tumbuh lebat di daerah Saudi Arabia dan juga Afrika. Saat ini juga cukup banyak ditemui di Indonesia.

Menyantap 3 butir kurma disaat berbuka adalah salah satu anjuran Rasulullah. Ternyata, kita bisa merasakan banyak manfaat dari anjuran tersebut. Apa sajakah manfaat kurma?

Kurma kaya akan vitamin K dan vitamin B kompleks dan beberapa vitamin lain. Vitamin ini akan membantu tubuh dalam metabolisme karbohidrat, protein, dan juga lemak.

Dalam 100 gram buah kurma, terdapat 34 mg magnesium dan juga zat gizi niasin 2,2mg yang berfungsi untuk pelepasan energi dari makanan dan menjaga sistem pencernaan secara normal.

Manfaat kurma yang lain adalah untuk membantu proses pencernaan. Oleh karena itu, bagi anda yang mengalami sakit maag, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi kurma disaat berbuka puasa.

Kurma juga dikenal sebagai salah satu pengembali energi tubuh yang diakibatkan perut kosong selama lebih dari 12 jam. Salah satu dari dinas kesehatan kota malang mengungkapkan, dengan memakan kurma dapat membuat tubuh senantiasa fit dan tetap dapat menjalankan puasa dengan lancar tanpa rasa sakit karena gangguan pencernaan.

Baca Juga

Tips Daging Kambing Agar Empuk dan Tidak “Prengus”

Hari Kamis (24/9) umat muslim di tanah air akan merayakan Hari Raya Idul Adha atau ...