Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Ini Dia, Negara dengan Waktu Puasa Terpendek dan Terlama di Dunia

Ini Dia, Negara dengan Waktu Puasa Terpendek dan Terlama di Dunia

lama-waktu-puasa-di-berbagai-negara

Umat Muslim di seluruh dunia sudah memulai puasa Ramadhan. Puasa dilakukan setelah makan Sahur atau saat adzan Subuh bergema dan berakhir saat adzan Maghrib dikumandangkan.

Pelaksanaan puasa di hampir tiap negara memilki rentang waktu yang tidak sama antara waktu Subuh hingga waktu Maghrib.

Sejumlah negara ada yang puasa dengan rentang waktu kurang dari 12 jam, namun di sejumlah negara lainnya ada yang lebih dari 18 jam.

Sydney, Rio de Janeiro dan Jakarta merupakan tiga kota besar di dunia yang tercatat memiliki periode puasa paling cepat.

Sydney di Australia hanya 9 jam 56 menit, atau hampir 10 jam. Kemudian Rio de Janeiro di Brazil 12 jam 4 menit. Sedangkan di Jakarta, Indonesia, 13 jam 1 menit.

Meski demikian, untuk Ramadhan 2015, periode puasa paling pendek akan ada di Argentina dengan hanya sembilan jam.

Puasa Terlama

Dalam puasa Ramadhan, sejarah mencatat kalau puasa terlama terjadi di Islandia dengan 21 jam 57 menit atau hampir 22 jam. Kedua di Swedia dengan 20 jam 57 menit atau hampir 21 jam.

Namun, untuk Ramadhan 2015, seperti dikutip dari laman Emirates 24/7 pada Rabu, 17 Juni 2015, waktu puasa terpanjang akan terjadi di Denmark dengan 21 jam.

Sementara Islandia akan menjadi negara dengan puasa terlama kedua sekitar 20 jam, bersama Swedia dan Norwegia. Disusul kemudian Belanda dan Belgia dengan 18 jam 30 menit.

Berikutnya puasa di Spanyol akan berlangsung selama 17 jam 30 menit, lalu di Inggris dan Jerman 16 jam dan 30 menit. Sementara Amerika Serikat (AS), Prancis, dan Italia ‘hanya’ berlangsung selama 16 jam.

Lalu, bagaimana puasa di negara-negara Timur Tengah? Waktu puasa akan bervariasi antara 13 jam hingga 16 jam. Negara-negara Arab seperti Bahrain, Arab Saudi, Tunisia dan Palestina akan berlangsung 15 jam. Sudan akan menjadi negara Arab paling pendek periode puasanya ‘hanya’ 14 jam. Sementara periode puasa di Mesir akan menjadi yang terpanjang di kawasan Timur Tengah dengan 16 jam.

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...