Home / Tekno / Internet / Ini Dia, Negara Yang Punya Konektivitas Internet Tercepat di Dunia

Ini Dia, Negara Yang Punya Konektivitas Internet Tercepat di Dunia

-koneksi-internet-ilustrasi

 

International Telecommunication Union (ITU) belum lama ini menyusun laporan peringkat negara berdasarkan kecepatan internet rata-rata. Hasilnya mungkin agak mengejutkan.

Laporan ITU menyatakan kalau Korea Selatan menduduki posisi pertama sebagai negara yang memiliki konektivitas internet tercepat di dunia.

Kemudian disusul oleh Denmark di posisi kedua, Islandia di peringkat ketiga, dan Inggris di urutan keempat, yang naik dari posisi kesepuluh dalam lima tahun terakhir.

Sedangkan Amerika Serikat yang bisa dikatakan terdepan dalam teknologi, hanya menduduki posisi ke-15 di dunia, di belakang Jerman dan Australia.

Sementara Chad memiliki koneksi internet terburuk di dunia, di bawah Malawi, Madagaskar, Ethiopia dan Eritrea.

Seperti dilansir dari Digital Spy, hasil laporan itu didasarkan pada indeks pembangunan ICT (ICT Development Index) yang memberikan skor 0-10 berdasarkan kecepatan internet rata-rata, jumlah langganan tetap dan presentase rumah tangga dengan komputer.

Korea Selatan mendapat skor 8,93, sedangkan Inggris mendapat nilai 8,75. Sementara negara-negara yang masuk dalam peringkat 20 besar memiliki angka di atas 8.

 

 

Baca Juga

Google Doodle Hari ini Rayakan Ulang Tahun Google

Mesin pencari atau search engine terbesar di dunia, Google merayakan ulang tahun, hari Selasa (27/9) ...