Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Ini Dia Penantang Risma yang Baru, diusung Koalisi Demokrat-PAN

Ini Dia Penantang Risma yang Baru, diusung Koalisi Demokrat-PAN

pan-demokrat

Seperti diketahui beberapa waktu lalu KPUD Surabaya menggugurkan menggugurkan pasangan Rasiyo-Abror dalam bursa pencalonan Pilkada Kota Surabaya. Langkah pasangan ini terhenti dengan alasan ada persoalan administratif.

Akhirnya setelah melakukan berbagai pertimbangan, dari koalisi Partai Demokrat-PAN kembali mengajukan calon untuk menantang pasangan Risma-Wishnu.

Koalisi Demokrat-PAN memutuskan memilih Lucy Kurniasari, mantan anggota DPR RI, sebagai calon wakil walikota Surabaya mendamping cawali Rasiyo.

“Kita mengusulkan sepenuhnya. Berdasarkan berbagai pertimbangan DPP yang cakrawalanya lebih luas,  kemudian Bu Lucy (Lucy Kurnisari) yang diambil sebagai Cawawali,” ungkap Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo di gedung Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Kamis (3/6).

Seperti diketahui sebelumnya, koalisi Demokrat-PAN punya 2 calon yang disiapkan sebagai cawawali untuk mendampingi Rasiyo yaitu Esty Martiana Rachmie, mantan Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya yang juga Ketua Pengurus Wilayah Aisiyah Jawa Timur.

Serta, Lucy Kurniasari, mantan anggota DPR RI yang juga Ketua Departemen Pemberantasan AIDS dan Narkoba DPP PD.

Soekarwo menuturkan kalau tidak memilih Esty, karena mantan Kadinkes Surabaya itu ingin konsentrasi mengurus Aisiyah.

Dengan terpilihnya Lucy, maka cawali-cawawali Surabaya yang diusung Demokrat-PAN adalah sama-sama kader Demokrat.

“Ini nggak ada calonnya PAN, calonnya Demokrat. Dan mungkin melebar dengan partai-partai lain menjadi rame-rame,” jelas Soekarwo.

Sementara mengenai alasan memilih Lucy, pria yang biasa disapa Pakde Karwo ini menambahkan, bahwa suara Lucy lebih banyak di Surabaya.

“Pertimbangan di Jakarta pasti. Bu Lucy dulu caleg DPR RI di sini, dan di Sidoarjo kecil lebih besar di Surabaya. Itu salah satu pertimbangan dari DPP,” ungkapnya.

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...