Home / Tekno / Gadget / Ini Dia Spesifikasi Nokia Lumia 1020

Ini Dia Spesifikasi Nokia Lumia 1020

Nokia Chief Executive Stephen Elop Memperkenalkan Nokia Lumia 1020 Warna Kuning (tempo.co)
Nokia Chief Executive Stephen Elop Memperkenalkan Nokia Lumia 1020 Warna Kuning (tempo.co)

Aktual Post – Cukup lama menunggu, akhirnya Nokia telah resmi memperkenalkan smartphone terbarunya. Ponsel pintar teranyar Nokia tersebut adalah Lumia 1020, dimana ponsel ini nantinya akan hadir dengan tiga pilihan warna, yakni putih, kuning, dan hitam.

Tadinya banyak yang mengira spesifikasi dari perangkat ini akan mampu mengalahkan ponsel lainnya, seperti samsung galaxy note 3 yang tengah disiapkan oleh samsung. namun sungguh miris, lagi – lagi nokia menyertakan spesifikasi yang tidak jauh berbeda dari ponsel sebelumnya.

Misalnya untuk dapur pacu, Nokia Lumia 1020 akan mengusung prosesor dual core krait dengan clock speed mencapai 1.5Ghz. Prosesor yang sama sudah digunakan sejak pabrikan asal Finlandia tersebut pertama kali merilis produk berbasis windows phone 8, yaitu pada Nokia Lumia 920.

Hal ini lah yang menyebabkan sedikit kekecewaan bagi fans panatik Nokia, pasalnya setelah lama menunggu spesifikasi yang ditawarkan pada perangkat ini tidak jauh berbeda dari generasi sebelumnya. Selain itu, RAM yang digunakan juga masih berkapasitas 2Gb. Walau tidak buruk, namun nantinya akan sulit bersaing dengan ponsel lainnya yang sudah dilengkapi dengan RAM berkapasitas 3GB.

Sementara untuk sistem operasi, Nokia kembali mengadopsi OS windows phone 8 besutan micosoft. Maka dapat dipastikan, jika ponsel dengan layar 4.5″ inci beresolusi 768×1280 pixel ini akan kembali menggunakn interface kotak – kotak untuk icon menunya.

Seperti yang sudah sempat di bocorkan sebelumnya, ponsel teranyar nokia ini akan menggunakan kamera 41MP untuk keperluan olah gambar, baik itu untuk memotret ataupun merekam video. Sedangkan untuk keperluan video call, Nokia menyediakan kamera 1.2MP pada bagian depan ponsel.

Untuk fitur pendukungnya, Nokia akan menyediakan fitur seperti bluetooth, port USB, wifi, dan juga browser untuk keperluan akses internet. Sedangkan untuk masalah harga, sampai saat ini Nokia masih belum juga mengkonfirmasi mengenai hal tersebut. Jadi kita tunggu saja perkembangan selanjutnya, yang pasti tidak akan berbeda jauh dengan harga lumia 920.

Baca Juga

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...