Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Ini Dia…Pilkada Serentak Paling Seru Terjadi di 3 Daerah Ini

Ini Dia…Pilkada Serentak Paling Seru Terjadi di 3 Daerah Ini

pilada

 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari Rabu (9/12) ini melangsungkan pilkada serentak di 264 Provinsi/Kabupaten/kota Indonesia. Tetapi di sejumlah daerah bakal terjadi pertarungan seru untuk merebut kursi nomer satu di daerah.

Adalah pemilihan Wali Kota Surabaya yang akan menjadi sorotan awal. Pasangan incumbent Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana akan menghadapi tantangan dari Rasiyo-Lucy Kurniasari yang memperoleh dukungan dari PAN dan Partai Demokrat.

Kemudian pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan. Pasangan calon Airin Rachmy Diany-Benyamin Davnie akan menghadapi pasangan calon Ikhsan Modjo-Li Claudia dan Arsid-Elvier Ariadiannie.

Kedua penantang ini juga didukung oleh sejumlah parpol seperti, Ikhsan-Li Claudia didukung oleh Partai Demokrat dan Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan Arsid-Elvier mengantongi dukungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Secara khusus Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyinggung pertarungan di Tangsel ini. Menurutnya, petarungan ini, adalah pertarungan ‘dua wanita cantik’.

“Itu ada pemilihan juga di sini, bagaimana perempuan di Indonesia dihargai. Dua-dua calonnya perempuan, cantik lagi. Itu penting untuk diketahui di Indonesia laki-laki dan perempuan itu sama saja memimpin. Semoga itu menjadi bukti Indonesia keterbukaan dalam demokrasi, keterbukaan gender,” kata JK, Selasa (8/12) kemarin.

Sementara yang terakhir adalah adalah pilkada Kota Depok, Jawa Barat. Ada dua pasang calon akan berlaga di wilayah ini yaitu Dimas Oky Nugroho-Babai Suhaimi dan Idris Abdul Shomad-Pradi Supriatna. Menariknya, keduanya akan memperebutkan kursi yang akan ditinggalkan oleh Nur Mahmudi Ismail yang telah memimpin Depok dalam dua periode.

Pasangan Dimas-Babai akan diusung oleh Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Sementara Idris-Pradi diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerindra, dan Partai Demokrat.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...