Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Ini Dia…Tiga Ancaman Terbesar dan Berbahaya di Dunia, Apa Saja?

Ini Dia…Tiga Ancaman Terbesar dan Berbahaya di Dunia, Apa Saja?

nuklir korut

Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) ternyata masuk daftar nomor wahid sebagai ancaman paling menakutkan bagi dunia versi Badan Intelijen Nasional Amerika Serikat (AS). Spionase cyber Rusia dan China di urutan kedua, sementara nuklir Korea Utara (Korut) di urutan ketiga.

Daftar ketiga ancaman terbesar dan paling berbahaya bagi dunia itu diungkapkan Direktur Intelijen Nasional AS, James Clapper, di hadapan senat AS di gedung Capitol Hill, kemarin.

Di dalam laporannya yang berjudul “Worldwide Threat Assessment of the US Intelligence Community”, Clapper menyebut tahun 2016 menjadi salah satu tahun yang paling berbahaya dalam sejarah manusia.

Lalu, apa saja ketiga hal itu?
1. ISIS
Menurut bos intelijen AS itu, ISIS menjadi kelompok teroris unggulan. ”Sebuah kelompok militan yang bisa langsung dan menginspirasi serangan terhadap berbagai sasaran di seluruh dunia,” ujarnya.

2. Spionase Cyber Rusia dan China
Badan intelijen memasukkan spionase cyber oleh hacker Rusia dan China sebagai ancaman berbahaya nomor dua bagi dunia sebab hacker bisa membocorkan informasi rahasia militer sebuah negara. Sebelumnya, kelompok hacker yang diduga dari Korut telah sukses memperdaya perusahaan film raksasa Hollywood.

3. Nuklir Korea Utara
Sementara ancaman paling menakutkan yang berada di nomor tiga bagi dunia versi badan intelijen AS adalah nuklir Korea Utara (Korut). Menurut Clapper, Korut mampu memproduksi hingga 100 bom nuklir setidaknya hingga 2020.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...