Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Tekno / Gadget / Ini Dia…Trik Surfing di Facebook Namun Batarei Tetap Hemat

Ini Dia…Trik Surfing di Facebook Namun Batarei Tetap Hemat

baterai

 

Sebenarnya bukan menjadi rahasia lagi kalau aplikasi Facebook di platform iOS masuk di jejeran aplikasi paling banyak diunduh, walau disadari atau tidak layanan ini ternyata menguras banyak energi baterai di iPhone maupun perangkat berbasis Android.

Seperti yang dilaporkan The Guardian, kalau pengguna rela menyingkirkan atau uninstall aplikasi Facebook versi mobile maka kemungkinan besar baterai ponsel akan hemat — 20 persen untuk baterai ponsel Android dan 15 persen untuk baterai iPhone.

Nah, khusus ponsel iPhone, kalau pengguna ingin tetap aktif di Facebook sekaligus meghemat 15 persen masa ‘hidup’ baterai maka disarankan menggunakan browser Safari untuk mengunjungi jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg itu.

Penggunaan iPhone 6s Plus selama satu minggu tanpa ada aplikasi Facebook yang dipasang cukup berpengaruh. Baterai iPhone 6s Plus diisi ulang ketika malam hari seperti biasa dan mulai digunakan secara normal sekitar pukul 7.30 pagi.

Surfing di Facebook juga seperti biasa, cuma saja langsung mengaksesnya ke situs mobile memakai browser Safari bawaan iPhone. Rata-rata baterai iPhone tersisa 15 persen hingga malam hari, sekitar pukul 10.30 malam setiap harinya.

disamping menghemat baterai 15 persen, secara tidak langsung juga menghemat ruang memori dari data yang tersimpan di dalam aplikasi Facebook itu. Biasanya bisa mencapai ratusan megabyte.

Seperti diketahui kalau sebelumnya Facebook sudah mengakui memang aplikasi mobilenya terdapat bug dan telah memperbaikinya dengan merilis versi terbaru.

Pertama, ada masalah “CPU spin” di kode jaringan Facebook. Menurut Grant, CPU spin ini seperti anak kecil di dalam mobil yang tak sabar sampai tujuan dan terus-menurut bertanya, “apakah kita sudah sampai?” tanpa menghasilkan proses apapun.

Menurut manajer teknisi Facebook, Ari Grant beberapa waktu bahwa proses berulang ini menyebabkan aplikasi mobile Facebook menguras baterai ponsel jauh lebih boros dari yang diperkirakan.

Kemudian masalah kedua yakni sistem playback suara dari video.

“Jika Anda ke luar dari aplikasi Facebook setelah menonton video, sesi audio terkadang tetap aktif seakan-akan Anda masih membukanya,” papar Grant.

Hal ini kata Grant, diibratkan sama seperti pengguna ingin mendengarkan lagu dari aplikasi musik sambil melakukan hal lain, sehingga pengguna memang harus ke luar dari aplikasi musik itu, tanpa memberhentikan lagu yang sedang dimainkan.

Selanjutnya juga mencatat, masalah boros baterai ini tidak ada kaitannya dengan fitur lokasi atau history lokasi di dalam Facebook.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

pokemon Go77

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...