Home / Olahraga / Balap / Ini Doa Lorenzo di Atas Motor, Saat Tau Rossi Menempel di Posisi 4

Ini Doa Lorenzo di Atas Motor, Saat Tau Rossi Menempel di Posisi 4

“Jadi saya berdoa: Tidak, kali ini jangan melakukan apapun” ungkap Jorge Lorenzo. 

Ini Doa Lorenzo di Atas Motor, Saat Tau Rossi Menempel di Posisi 4

Juara Dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo sudah memprediksi Valentino Rossi bakal tampil mati-matian di saat tampil di seri penentuan Sirkuit Ricardo Tormo Valencia pada 8 November lalu. Dalam hati, Lorenzo bahkan sempat berdoa agar tidak melakukan kesalahan apapun selama balapan.

Pada seri Valencia, Rossi seperti diketahui harus memulai balapan dari posisi terakhir sebagai buntut dari insiden dengan pembalap Honda Repsol, Marc Marquez pada seri sebelumnya di Sepang Malaysia. Sementara, Lorenzo justru mengawali balapan dari pole position.

“Saya membayangkan Valentino Rossi finis keempat. Jadi jika Marquez atau Dani Pedrosa ataupun keduanya menyalip saya, gelar juara dunia saya akan hilang” ungkap Lorenzo.

Apa yang dikhawatirkan Lorenzo akhirnya jadi kenyataan. Rossi tampil menggila dan berhasil merangsek ke depan hingga akhirnya finis keempat. Dia gagal menyalip Marquez, Pedrosa, dan Lorenzo yang berturut-turut akhirnya berhasil finis di posisi ketiga, kedua dan pertama.

“Jadi saya berdoa: Tidak, kali ini jangan melakukan apapun. Tetapi saya tidak tahu mereka juga mengalami masalah dengan ban depan dan kami memenangkan balapan, menjadi juara dunia di saat-saat terakhir” tambah Lorenzo seperti yang dilansir situs resmi MotoGP.

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...