Home / Berita / Nasional / Ini Foto Selfie Eri Yunanto Sebelum Jatuh & Masuk ke Kawah Merapi

Ini Foto Selfie Eri Yunanto Sebelum Jatuh & Masuk ke Kawah Merapi

Ini  Foto Selfie Eri Yunanto Sebelum Jatuh & Masuk ke Kawah Merapi

Eri Yunanto sempat berfoto selfie di puncak Garuda Merapi sebelum jatuh dan masuk ke kawah Gunung Merapi.

Berita duka menghampiri salah seorang pendaki di Gunung Merapi. Pasalnya Eri Yunanto (21) yang merupakan mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta, terpeleset ke Kawah Merapi setelah berfoto selfie. Eri terpeleset hingga jatuh, pada Sabtu 16 Mei 2015.

Dari beberapa keterangan didapat bahwa Eri dan lima orang kawan lainnya berangkat pada Jumat dari Yogyakarta. Malam hari mereka langsung mendaki namun terpisah di Pos II. Eri dan dua kawannya mendirikan tenda di sekitar Pasar Bubrah.

Pada Sabtu pagi, Eri melanjutkan pendakian bersama seorang temannya hingga mencapai puncak sekitar pukul 11 siang. Hal tersebut disampaikan kawan pendaki yang langsung melapor ke pos pendakian. Mereka kemudian berfoto-foto di Puncak Garuda, tepi Kawah Merapi untuk mengabadikan momen tersebut.

Pada saat turun, Eri tak sengaja terpeleset dan jatuh ke Kawah Merapi. Tim SAR segera melakukan pencarian, termasuk menyiapkan alat bantu pernafasan untuk melindungi dari gas beracun dan peralatan lainnya.

Ini  Foto Selfie Eri Yunanto Sebelum Jatuh & Masuk ke Kawah Merapi

Dari instagram Jogjamedia, didapat informasi mengenai foto Eri saat berada di puncak Garuda Gunung Merapi. Demikian tulisan yang melengkapi foto tersebut:

Turut bersedih hati kepada sesama teman kita @erriyunanto yang saya jumpai tadi ketika di Gunung Merapi (16/05/15). Ini adalah foto sebelum dia terjatuh dari puncak tersebut ke dalam kawah gunung merapi. Ini adalah sebuah pelajaran yang sangat harus harus di taati ” janganlah kalian menantang Alam , Gunung bisa menjadi teman maupun sahabat tetapi Gunung bisa juga mematikan. Janganlah ceroboh dan janganlah kalian menantang Gunung, ingatlah apabila puncak hanyalah bonus“.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...