Home / Headline / Ini Gaya Gubernur Jawa Barat Sembelih Sapi Jokowi!

Ini Gaya Gubernur Jawa Barat Sembelih Sapi Jokowi!

Ahmad Heryawan (Aher) menyembelih sapi kurban, Senin 12 September 2016.  

ini-gaya-gubernur-jawa-barat-sembelih-sapi-jokowi

Sapi jenis Limosin seberat satu ton lebih menjadi hewan kurban pertama yang disembelih di tempat pemotongan hewan kurban di Masjid Raya Jabar. Mengenakan baju koko putih dan kopiyah hitam, Aher memimpin langsung proses penyembelihan dibantu oleh sejumlah petugas.

Dengan mengucapkan kalimat Allahu Akbar sebanyak tiga kali, Aher mulai menyembelih sapi tersebut. Orang nomor satu di Jabar itu sempat kewalahan saat menyembelih sapi berukuran besar tersebut. Beberapa momen Aher sempat goyah melawan pergerakan sapi meski sudah dipegang.

“Waduh ternyata capek juga, gede tenaganya” kata Aher, Senin (12/9/2016).

Hanya saja tugas Aher tidak selesai sampai di situ. Ia juga dipercaya untuk menyembelih sapi jenis Limosin milik Presiden RI Joko Widodo yang dititipkan kepada pengurus Masjid Raya Jabar. Proses penyembelihan pun berjalan lancar.

Sebelumnya Masjid Raya Jabar tahun ini akan menyembelih sebanyak 12 ekor sapi dan 24 ekor kambing. Dari jumlah tersebut di antaranya terdapat titipan sapi milik Presiden RI Joko Widodo, Gubernur Jabar Aher dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

 

Baca Juga

Ada Proyek LRT, Tol Cikampek Tersendat 7 Km Selama 6 Jam

Jakarta – Tol Jakarta-Cikampek arah Cikarang mengalami kepadatan sejak malam tadi hingga pagi ini. Kepadatan ...