Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Ini Hasil Kunjungan Jokowi dari Eropa

Ini Hasil Kunjungan Jokowi dari Eropa

Jokowi melakukan jumpa pers setelah kunjungan 5 hari di Eropa.

Ini Hasil Kunjungan Jokowi dari Eropa

“Selama 5 hari kemarin saya dan rombongan telah melakukan kunjungan kerja ke Uni Eropa. Ke empat negara, ke Jerman, Inggris, Belgia dan Belanda” ungkap Jokowi dalam jumpa pers di Halim Perdanakusuma, Sabtu (23/4/2016).

Jokowi mengatakan ada dua hal yang didapatkannya dari kunjungan tersebut. Pertama kepercayaan kalangan bisnis negara-negara tersebut dan juga Uni Eropa terhadap perekonomian Indonesia. Kebijakan deregulasi ekonomi disambut sangat positif.

Kedua apresiasi dan harapan yang tinggi terhadap peran Indonesia untuk perdamaian melalui pengembangan Islam yang moderat, demokratis, dan toleran. Saat ini nilai Islam yang damai dan demokratis telah menjadi aset diplomatis Indonesia di mata dunia.

Jokowi kemudian memaparkan sejumlah komitmen dan prioritas kerja sama dengan 4 negara yang telah dikunjungi. Dengan Jerman, disepakati kerja sama pelatihan dan pendidikan vokasi untuk menciptakan tenaga kerja yang terampil.

Dengan Inggris disepakati kerja sama di bidang ekonomi kreatif. Nantinya kunjungan Jokowi ke Inggris akan ditindaklanjuti oleh Badan Ekonomi Kreatif. Dengan Belgia juga dengan Uni Eropa, kecepatan Indonesia menyelesaikan scoping paper sangat dihargai dan tinggal melanjutkan negosiasinya.

Dengan Belanda, disepakati kerja sama di bidang maritim. Bulan November nanti, PM Belanda akan berkunjung ke Indonesia untuk bicara berbagai hal strategis di antaranya masalah bisnis. Jokowi juga menjelaskan jika total deal business to business yang tercatat di luar sekitar 20,5 miliar USD.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...