Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bisnis / Ini Isi Paket Ekonomi yang Diluncurkan Jokowi

Ini Isi Paket Ekonomi yang Diluncurkan Jokowi

Ini Paket Ekonomi yang Diluncurkan Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengeluarkan paket kebijakan ekonomi, Rabu (9/9/2015). Paket kebijakan ekonomi diyakini akan menjadi jurus jitu mengantispasi perlambatan ekonomi yang saat ini terjadi. Kebijakan ini juga diharapkan bisa memperkuat nilai tukar rupiah terhadap valuta asing.

“Iya kalau enggak siang, sore lah” ungkap Jokowi di Jakarta.

Dari jadwal kegiatan Presiden Jokowi yang diterima, hari ini mantan Walokota Solo itu memulai kegiatan dengan meresmikan pembangunan kereta api ringan light rail transit (LRT) di TMII dan berlanjut melakukan pembukaan Indonesia Banking Expo di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Siang harinya Jokowi dijadwalkan akan melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah menteri-menteri. Di antaranya Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, serta Gubernur BI Agus Martowardodjo dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Muliaman Hadad.

Jokowi menyebut paket kebijakan ekonomi ini bakal diumumkan secara bertahap, karena poinnya yang cukup banyak. Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menyatakan, dirinya bersama menteri terkait telah menggodok paket kebijakan tersebut dalam dua pekan terakhir.

“Kami dalam dua pekan sudah siapkan kebijakan yang cukup besar. Tema besarnya, kami akan membuka ruang untuk mendukung perkembangan industri. Juga akan ada kebijakan baru di bidang perumahan, pertambangan dan energi, pertanian dan sebagainya” ungkap Darmin Nasution.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...