Home / Berita / Nasional / Ini Isi SMS Hary Tanoe yang Bikin Heboh!

Ini Isi SMS Hary Tanoe yang Bikin Heboh!

SMS Hary Tanoesoedibjo membuat heboh Kasubdit Penyidik Tipikor Kejaksaan Agung.

Ini Isi SMS Hary Tanoe yang Bikin heboh!

Hary Tanoe mengakui jika telah mengirimkan dua kali SMS ke Kasubdit Penyidik Tindak Pidana Korupsi Kejaksaan Agung. Yulianto. Namun, SMS tersebut merupakan bentuk dukungan kepada penegak hukum di Korps Adhyaksa dalam penanganan korupsi.

“Tanggal 5 Januari 2016, kalimatnya: Mas Yulianto, kita buktikan siapa yang salah, siapa yang benar. Siapa yang profesional, siapa yang preman. Anda harus ingat kekuasan itu tidak akan langgeng, saya masuk ke politik antara lain salah satu penyebabnya mau memberantas oknum-oknum penegak hukum yang semena-mena, yang transaksional, yang suka abuse of power. Suatu saat, saya akan menjadi pimpinan negeri ini. Disitulah Indonesia akan dibersihkan. Kasihan rakyat, negara lain semakin berkembang dan semakin maju” kata Hary Tanoe di Bareskrim, Jumat (5/2/2016).

Selanjutnya, Hary Tanoe kembali mengirimkan SMS ke Yulianto pada tanggal 7 Januari 2016. Dalam pesan singkat itu, lulusan Carleton University ini kembali memberikan dukungan kepada penyidik di Kejaksaan Agung tersebut.

“Tanggal 7 Januari 2016 saya sambung lagi: Mas Yulianto kita buktikan siapa yang salah dan siapa yang benar. Siapa yang profesional dan siapa yang preman. Anda harus ingat kekuasaan itu tidak akan langgeng, saya masuk ke politik karena ingin membuat Indonesia maju dalam arti yang sesungguhnya. Memang itu visi saya masuk ke politik termasuk penegakan hukum profesional, tidak transaksional dan tidak bertindak semena-mena demi popularitas danabuse of power. Suatu saat saya akan menjadi pimpinan negeri ini. Disitulah Indonesia akan dibersihkan. Kasihan rakyat, negara lain berkembang dan makin maju” tambahnya, seperti yang dilansir Okezone.

Oleh karenanya, suami Liliana Tanaja ini mengaku heran dengan sikap Yulianto yang melapor ke Bareskrim lantaran merasa diancam dengan SMS tersebut. Pasalnya menurut Hary Tanoe, SMS tersebut juga mengajak Yulianto untuk bersama-sama dalam memajukan Indonesia.

Jadi saya sangat berharap tulisan seperti ini yang bersangkutan mendukung saya. Ingin Indonesia maju kalau saya ke daerah semua ingin Indonesia maju. Ini saya sampaikan. Saya ke daerah sering sekali saya bisa dua tau tiga minggu sekali ke daerah. Sehingga, dikatakan saya mengacam makanya saya heran” pungkasnya.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...