Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ini Janji Presiden Jokowi di Hadapan pelaku Pasar Bursa Efek Indonesia

Ini Janji Presiden Jokowi di Hadapan pelaku Pasar Bursa Efek Indonesia

Presiden Jokowi di Bursa Efek Indonesia
Presiden Jokowi di Bursa Efek Indonesia

Dalam pertemuannya dengan pelaku pasar saham di Bursa efek Indonesia Senin 10 Agustus,  Presiden Jokowi mengakui pertumbuhan ekonomi Indonesia tengah melambat. Namun, ia meminta investor dan masyarakat lebih optimis akan prospek ekonomi Indonesia dalam jangka panjang.

Jokowi mengatakan, pertumbuhan ekonomi akan membaik jika belanja infrastruktur terealisasi. Ia mengakui, pada Semester I 2015, realisasi belanja modal baru terserap sekitar 9%. Namun ia yakin, penyerapan belanja infrastruktur bisa digenjot di Semester II ini.

“Sampai saat ini penyerapannya memang masih kecil sekali. Tetapi akan dihabiskan di semester II. Saya terus mengingatkan untuk mempercepat,” ujarnya di Gedung Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Senin (10/8).

Jokowi mengatakan, biasanya mulai bulan September dan Oktober, belanja infrastruktur mulai meroket. Sehingga, hal ini diharapkan bisa berimbas ke pertumbuhan ekonomi dalam negeri.

Menurutnya, tidak hanya Indonesia yang mengalami perlambatan ekonomi, namun berbagai negara lain juga tengah merasakan perlambatan pertumbuhan. “Pertumbuhan ekonomi kita masih cukup tinggi dibandingkan negara lain,” imbuhnya.

Ia juga akan mendorong industrialisasi dan hilirisasi untuk mendorong ekonomi Tanah Air. “Swasta silakan berpartisipasi, kita tunggu swasta masuk dan dorong BUMN juga,” jelasnya.

Presiden pagi ini datang ke BEI untuk meresmikan beberapa agenda, di antaranya meresmikan saluran televisi BEI.- Kon/tri

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...