Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ini Jawaban Ahok, Ketika Dituding Diktator Oleh Rekan Alumni

Ini Jawaban Ahok, Ketika Dituding Diktator Oleh Rekan Alumni

ahok7

Disebut diktator dalam memimpin DKI Jakarta  oleh rekan alumni di Kampusnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok angkat bicara. Rekan alumni di Kampus menilai kalau Ahok terlalu menindas warga Jakarta saat melakukan pembebasan lahan untuk melanjutkan pembangunan Mass Rapid Trasit (MRT).

“Semalam saya diledek-ledekin kawan, kamu sekarang lebih diktator katanya,” tutur Ahok di depan peserta musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Regional Jawa-Bali di Balai Kota Jakarta, Kamis (5/11).

Dikisahkan oleh Ahok, rekannya itu mempermasalahkan cara dirinya melakukan strategi konsinyasi untuk membebaskan lahan warga demi kepentingan pembangunan MRT. Sebab, saat itu mau atau tidak pembangunan MRT harus dikebut setelah sekian lama hanya sekedar wacana belaka.

Dalam mekanismenya, bila warga enggan menerima pembayaran (penggantian) dari Pemerintah, maka DKI akan menitipkan uang kompensasi ke pengadilan. Warga mau tak mau harus melakukan proses hukum sendiri untuk menerima uang kompensasi.

‪”Jadi kasarnya kami sita,” kata Ahok.

‪Ditambahkan olehnya, mekanisme ini dijamin oleh Peraturan Presiden Nomor 65 Tahun 2006 Tentang Pengadaan Tanah bagi Pelaksanaan Pembangunan untuk Kepentingan Umum.

‪Mekanisme seperti itu harus ditempuh sebab MRT adalah moda transportasi yang jalurnya tetap dan tidak bisa diubah dari kajian teknis yang telah dilaksanakan bertahun-tahun.

‪Ahok pun membantah kalau cara seperti itu mirip tindakan seorang diktator. Warga yang huniannya dilalui jalur MRT memang akan menderita karena lahan mereka diambil paksa. Tetapi, bila tidak dilakukan, moda transportasi MRT tidak akan pernah ada. Kemacetan akut yang telah diderita Jakarta puluhan tahun tidak akan pernah bisa diselesaikan.

‪”Ini demi kelangsungan hidup orang banyak, enggak ada pilihan,” jelas Ahok.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...