Home / Bola / Ini Jersey Timnas Inggris di Piala Dunia 2014 Nanti

Ini Jersey Timnas Inggris di Piala Dunia 2014 Nanti

Jersey Inggris Piala Dunia 2014

Timnas Inggris telah merilis jersey yang akan mereka pakai dalam gelaran Piala Dunia 2014 di Brazil nanti. Bersama Nike, The Three Lions merilis dua jersey yang merupakan jersey home and away. Untuk kostum home, warna putih menjadi warna dominan. Sementara untuk kostum away lebih dihiasi oleh warna merah.

Dengan warna dominan putih pada jersey home, maka Inggris telah mematuhi permintaan dari FIFA. Seperti diketahui, FIFA telah meminta pada negara peserta untuk membuat jersey yang satu warna demi peningkatan kualitas siaran langsung di televisi.

Jersey satu warna tersebut berarti bahwa celana Timnas Inggris yang biasanya dihiasi dengan warna biru gelap juga berganti menjadi warna putih. Begitu juga dengan kaus kaki yang dipakai oleh para pemain nantinya.

Sementara itu untuk jersey away, warna merah akan dijadikan andalan oleh Nike. Namun untuk celana tetap akan digunakan warna putih, dan kaus kaki para pemain akan memakai warna merah.

Selain itu, dua jersey tersebut juga didesain secara klasik. Hal tersebut dimaksudkan agar kesuksesan pada masa lalu akan tertular pada gelaran nanti. Diakui bahwa desain jersey tersebut terinspirasi oleh kostum yang dikenakan para pemain legendaris mereka pada Piala Dunia 1970 di Meksiko.

Jersey baru tersebut akan “memulai debutnya” pada 31 Mei nanti dalam pertandingan persahabatan melawan Peru di Stadion Wembley. Setelah itu para skuad yang dipanggil oleh Roy Hodgson akan bertolak ke Amerika Serikat, tepatnya di Miami untuk melakoni pertandingan persahabatan.

Laga persahabatan yang dimaksud adalah melawan Ekuador dan Honduras untuk kemudian skuad Inggris melanjutkan perjalanan ke Rio de Janeiro yang merupakan basecamp mereka selama berada di Brazil.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...