Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Ini Keturunan Tionghoa yang Harumkan Timnas Indonesia

Ini Keturunan Tionghoa yang Harumkan Timnas Indonesia

Pemain ini pernah menahan Uni Sovet 0-0, saat memperkuat Timnas Indonesia di Olimpiade 1956 di Melbourne Australia.

Timnas Indonesia

Etnis Tionghoa punya sejarah panjang di Indonesia, salah satunya pada dunia olahraga khususnya sepak bola. Dari sekian banyak pemain timnas keturunan Tionghoa, Thio Him Tjiang adalah salah satu pemain yang bersinar di Timnas Indonesia.

Ini Keturunan Tionghoa yang Harumkan Timnas Indonesia

Thio lahir pada 28 Agustus 1929. Di Timnas, ia berposisi sebagai gelandang. Berkat prestasinya, Thio lalu masuk ke tim nasional Indonesia. Di era 1950-an Thio bergabung di Timnas bersama Ramang, Maulwi Saelan, dan Chaeruddin Siregar.

Prestasi yang membekas di ingatan publik adalah saat tim nasional Indonesia berhasil menahan tim kuat Uni Soviet 0-0 di perempat final Olimpiade 1956 di Melbourne Australia. Saat itu, timnas dilatih pelatih legendaris Antun ‘Toni’ Pogacnik.

Thio sendiri bermain bagi timnas selama 8 tahun (1951-1958). Setelah pensiun, Thio tidak meneruskan karier sebagai pelatih. Thio lalu wafat 14 Februari 2015 dalam usia 85 tahun. Meski sosoknya telah tiada, namun namanya akan selalu diingat dalam sejarah sepakbola Indonesia.

Below Article Banner Area

Baca Juga

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...