Home / Bola / Ini Kiper yang Belum Pernah Dijebol Lionel Messi

Ini Kiper yang Belum Pernah Dijebol Lionel Messi

Petr Cech masih cukup percaya diri ketika berhadapan dengan Lionel Messi

Ini Kiper yang Belum Pernah Dijebol Lionel Messi

Kiper Arsenal, Petr Cech menorehkan prestasi membanggakan di musim ini. Penjaga gawang berusia 33 tahun ini, mengukir clean sheet ke-170 di Liga Inggris. Ini merupakan catatan tertinggi sepanjang sejarah kompetisi.

Berbekal rekor ini pemain asal Republik Ceko tersebut, sesumbar ingin menantang Lionel Messi. Cech memang masih mengantongi rekor impresif melawan Messi. Dalam pertandingan terakhir, Messi belum mampu menjebol gawang Cech.

“Hebat, tidak banyak orang dapat mengatakan mereka main delapan kali atau berapa menit melawan Messi dan ia ia belum menemukan cara untuk melewati saya” ungkap Cech.

Dan kini setelah menjadi anak asuh Arsene Wenger, ia bertekad ingin memperpanjang catatan tersebut. Keduanya bakal kembali berhadapan saat Arsenal dan Barcelona jumpa di babak 16 Besar Liga Champions.

Cech bergabung dengan Arsenal pada awal musim ini. Ia memilih The Gunners karena sudah memprediksi jika Arsenal akan berpeluang besar menjadi juara Liga Inggris musim ini.

“Tapi jika ia mencetak gol dan kami lolos ke babak berikutnya maka ini tak penting. Yang terpenting bagi kami adalah memastikan kami memberikan diri sendiri peluang untuk melaju ke putaran berikut”

“Saya percaya tim ini memiliki kualitas untuk memenangkan pertandingan, dan mudah-mudahan kami mampu mengaturnya, untuk menjadi yang terbaik di Liga” sambungnya.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...