Home / Berita / Ibu Kota / Ini Komentar Ahok, Saat ditanya Hasil Survei Lebih Populer dari Calon Lainnya

Ini Komentar Ahok, Saat ditanya Hasil Survei Lebih Populer dari Calon Lainnya

ahok78

Cyrus Network telah memaparkan hasil survei soal tingkat popularitas dan tingkat likeabilitas Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau Ahok yang mengungguli Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Menanggapi hal itu, Ahok menyerahkan pilihan sepenuhnya kepada masyarakat.

“Itu mah tergantung orang Jakarta. Gampang saja, kan itu pilihan orang,” kata Ahok ketika dikonfirmasi di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (12/11).

Ditambahkan olehnya, kamu suka sama orang mana bisa diatur.

Seperti diberitakan sebelumnya, dimana hasil survei Cyrus Network menunjukkan dari segi popularitas dikenal, Ahok mengungguli para pesaingnya seperti Ridwan Kamil, Tri Rismaharini, Adhyaksa Dault hingga Sandiaga Uno. Ahok meraih 96,8 persen. Sedangkan dari segi disukai, Ahok kalah dari Ridwan Kamil yang mendapat 72,4 persen dan Tri Rismaharini yang memperoleh 71,9 persen.

Ahok berada di urutan ketiga dari segi disukai dengan poin 67,2 persen. Hal tersebut menurut Managing Director Cyrus Network Research and Consulting Eko Dafid Afianto, bukanlah faktor penentu lantaran dari sisi elektabilitas Ahok masih tak bisa diganggu gugat oleh para pesaingnya.

Survei sendiri dilakukan terhadap 1.000 warga DKI kecuali Kepulauan Seribu dari kurun waktu 27 Oktober 2015 hingga 1 November 2015. Tingkat kesalahan dalam survei tersebut disampaikan sekitar 3,1 persen.

 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...