Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Ini Komentar dari Jaksa Agung, Soal IDI Tolak Kebiri

Ini Komentar dari Jaksa Agung, Soal IDI Tolak Kebiri

M_Prasetyo

 

Kejaksaan Agung mengatakan tidak mempermasalahkan sikap dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang menolak jadi eksekutor hukuman kebiri bagi pelaku kejahatan seksual, dan akan berkoordinasi dengan menteri kesehatan mengenai hal itu.

“IDI itu kan koordinasi profesi saja, kita tentunya koordinasi dengan menteri kesehatan, saya pikir menkes sudah tahu apa yang mereka lakukan,” ujar Jaksa Agung HM Prasetyo di Jakarta, Jumat (10/6) seperti dikutip Antara.

Ditambahkan pula, Ia juga berpikir tidak semua dokter akan menolak perintah undang-undang itu, dan memahami betapa pentingnya hukuman tambahan itu.

Prasetyo menegaskan, kalau melalui Perppu diatur hukuman tambahan seperti pemasangan chip, publikasi.

“Ini mendesak dan darurat dimana ada kekosongan hukuman, makanya dikeluarkan Perppu,” imbuhnya.

Untuk itu Ia mengingatkan bagi yang menolak hukuman kebiri itu jangan hanya melihat dari sisi pelakunya saja, namun juga harus memikirkan para korbannya.

Tentunya penerbitan Perppu itu ada latar belakang penyebabnya karena kejahatan seksual sudah masif dan luar biasa, katanya.
 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...