Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Ini Komentar dari Ketua DPR, Soal UU Pilkada dimana Paslon Boleh kasih Uang Transport Peserta Kampanye

Ini Komentar dari Ketua DPR, Soal UU Pilkada dimana Paslon Boleh kasih Uang Transport Peserta Kampanye

-uu-pilkada-segera-digugat-ke-mk-3vh

UU Pilkada yang baru disahkan DPR, membebaskan pasangan calon atau tim kampanye memberikan uang transport dan hadiah untuk peserta kampanye. Hal itu tentu saja mengindikasikan bagi ruang money politics.

Terkait hal itu, Ketua DPR Ade Komarudin menegaskan justru Komisi Pemilihan Umum (KPU) harus membuat peraturan pencegahan. Sebab dalam UU Pilkada menurutnya tak bisa diatur secara rinci terkait hal tersebut.

“Soal nanti beberapa hal peraturan lebih lanjut, tugas KPU bikin peraturan untuk membuat lebih detail misalnya soal politik uang. Tentu peraturan tidak boleh bertentangan dengan UU. UU tidak boleh terlalu detail,” ujar Ade di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (3/6).

Politikus Partai Golkar ini juga memaparkan bahwa, bahwa pemerintah dan DPR sudah mengerahkan totalitasnya untuk merumuskan UU Pilkada itu. Perdebatan yang muncul justru untuk mengantisipasi agar UU Pilkada tidak berumur pendek.

“Bahwa kita belajar dari UU sebelumnya, DPR menghindari sebanyak mungkin pasal karet, multitafsir. Maka semua harus serba pasti pasal yang kuat,” imbuhnya.

Seperti diketahui kalau berdasarkan penjelasan UU Pilkada pada pasal 73 ayat (1), disebutkan, yang tidak termasuk memberikan uang atau materi lainnya, meliputi pemberian biaya makan minum peserta kampanye, biaya transport peserta kampanye, biaya pengadaan bahan kampanye pada pertemuan terbatas dan/atau pertemuan tatap muka dan dialog, dan hadiah lainnya berdasarkan nilai kewajaran dan kemahalan suatu daerah yang ditetapkan dengan peraturan KPU.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...