Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Ini Komentar dari PDIP, Soal Kicauan SBY yang Merasa dikambing Hitamkan

Ini Komentar dari PDIP, Soal Kicauan SBY yang Merasa dikambing Hitamkan

hendrawan

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY merasa sering dikambinghitamkan oleh Pemerintah yang berkuasa saat ini. Tentang hal ini, PDIP pun kemudian menepisnya.

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno mengungkapkan bahwa pernyataan Menko Perekonomian Darmin Nasution yang menyinggung soal kinerja pemerintahan SBY bukan bermaksud untuk menyalahkan. Tetapi hanya bicara soal asumsi.

“Tidak (mengkambinghitamkan). Pak Darmin itu ekonom. Jadi pendapatnya kan assuming, ilmu ekonomi ajarkan metode alternatif,” ujar Hendrawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/2).

Diyakini Hendrawan kalau tidak ada niat Darmin untuk menyerang atau menghakimi. Darmin dianggap hanya bicara pengandaian apabila investasi infrastruktur di masa lalu bisa lebih tinggi.

“Kita tidak boleh menyalahkan masa lalu. Tidak boleh kambing hitamkan masa lalu,” papar anggota Komisi XI DPR ini.

Seperti diketahui sebelumnya, Menko Perekonomian Darmin Nasution melempar pernyataan panas soal kinerja Pemerintahan SBY. Darmin menyebut Pemerintahan lalu lambat mendorong perkembangan industri pertambangan.

“Pemerintah SBY agak terlambat meng-enforce dan baru dimulai saat pemerintahan terakhir, sehingga momentumnya pada saat ekonomi dunia melambat dan buat komplikasi. Yang namanya hasil smelter, itu memerlukan ekonomi dunia yang sedang naik,” ujarnya saat membuka Rapat Kerja Kementerian Perindustrian, di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (16/2).

SBY pun merasa pemerintah yang berkuasa sekarang kerap menyalahkan berbagai masalah yang muncul saat ini ke Pemerintahannya. Pejabat yang melempar pernyataan menyalahkan adalah mereka yang pernah bertugas bersama SBY di Pemerintahan yang lalu.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...