Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Ini Komentar Mendagri Soal Rendahnya Partisipasi Warga Dalam Pilkada Serentak

Ini Komentar Mendagri Soal Rendahnya Partisipasi Warga Dalam Pilkada Serentak

pilada

Partisipasi masyarakat terhadap Pilkada serentak 2015 rendah. Target KPU 77 persen tingkat partisipasi ternyata tak tercapai. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo tidak habis pikir pada masyarakat yang tidak menggunakan partisipasi pada pilkada serentak yang kali pertama digelar itu.

“Ya enggak tahu. Padahal sudah diberi hari libur-kan,” ujar Tjahjo di sela kegiatan festival antikorupsi di Gedung Sabuga Bandung, Jumat (11/12).

Namun ia tetap mengapresiasi masyarakat yang turut serta menyemarakkan Pilkada serentak gelombang pertama itu. Meski demikian ada yang tingkat partisipasi masyarakatnya masih di bawah 60 persen.

“Dengan 70 persen meningkat, secara keseluruhan ada peningkatan. Kesadaran masyarakat untuk menggunakan hak dan kewajiban cukup bagus,” urainya.

Mendagri mengaku akan mengevaluasi ajang Pilkada serentak tersebut.

“Nanti ada evaluasi agar dioptimalkan, agar nanti yang di bawah 60 persen bisa dibenahi. Kan masih ada 2017-2018 masih ada pilkada,” katanya.

Ditambahkan oleh Tjahjo, secara umum pelaksanaan pilkada serentak yang pertama kalinya di Indonesia pada tanggal 9 Desember 2015 berjalan aman dan lancar.

“Tidak ada gangguan kemudian emosional para pendukung pasangan calon juga berjalan dengan baik. Pengaman bagus, deteksi dini juga bagus,” tuturnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...