Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ini Komentar Mendikbud, Soal Pernyataan dari Ahok dimana Tak ada Larangan dan Pengharusan Siswi Berhijab

Ini Komentar Mendikbud, Soal Pernyataan dari Ahok dimana Tak ada Larangan dan Pengharusan Siswi Berhijab

Anies-Baswedan-

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengungkapkan tidak ada aturan sekolah untuk mewajibkan atau melarang siswinya menggunakan hijab atau jilbab. Cuma saja, pengenaan hijab sesuai dengan individu siswa itu.

“Jadi seragam sekolah diatur ke Permendikbud 45 Tahun 2014, tidak ada yang namanya pelarangan dan pengharusan,” kata Anies seperti dikutip sebuah media online, Jakarta, Jumat (10/6).

Ditambahkan olehnya, apabila siswa tersebut memang mengenakan jilbab artinya pilihan pribadinya sendiri. Bahkan, aturan ini dinilai Anies adalah modern lantaran tidak adanya pelarangan atau kewajiban dalam berseragam.

“Apabila seorang memilih menggunakan jilbab maka beginilah seragamnya, dan apabila siswa memilih tidak mengenakan jilbab beginilah seragamnya. Ini masalah individu saja,” paparnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok melarang guru sekolah untuk mewajibkan siswinya menggunakan hijab atau jilbab. Sebab tidak pernah ada aturan baku yang mewajibkan pelajar di sekolah negeri mengenakan pakaian muslim.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...