Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Ini Kronologis Pembakaran Musala di Tolikara Papua, Umat Islam Jangan Terpropokasi

Ini Kronologis Pembakaran Musala di Tolikara Papua, Umat Islam Jangan Terpropokasi

Ini Kronologis Pembakaran Musala di Tolikara Papua

Kronologis insiden pembakaran mushola (musala) Baitul Mutaqin di Karubaga Kabupaten Tolikara Provinsi Papua, diinformasikan oleh berbagai pihak yang kebetulan menyaksikan kejadian ini. Berita mengenai pembakaran musala di Tolikara Papua memang menjadi perhatian masyarakat luas, mengingat kejadian ini terjadi saat umat Islam nasional sedang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1436 H. Berikut ini kronologis pembakaran mushola di Tolikara Papua, yang dikutip dari berbagai sumber.

  1. Pukul 07.00 WIT saat Jamaah muslim akan memulai Salat Id di lapangan Makoramil 1702-11/Karubaga, Pdt. Marthen Jingga dan sdr. Harianto Wanimbo menggunakan megaphone berorasi meminta tidak melaksanakan Salat Id di ruang terbuka.
  2. Pukul 07.05 WIT saat memasuki Takbir ke 7 Salat Id, sekelompok massa dari Pdt. Marthen Jingga dan sdr. Harianto Wanimbo mulai berdatangan dan melakukan aksi pelemparan batu dari bandara Karubaga dan luar lapangan Makoramil 1702-11/karubaga. Mereka meminta kegiatan Salat Id dihentikan. Terjadi kepanikan jamaah yang melaksanakan Salat Id.
  3. Pukul 07.10 WIT massa mulai aksi pelemparan batu dan perusakan kios yang berada di dekat musala baitul mutaqin.
  4. Pukul 07.20 WIT aparat keamanan berusaha membubarkan massa dengan mengeluarkan tembakan. Namun massa semakin bertambah dan melakukan pelemparan batu kepada aparat keamanan.
  5. Pukul 07.52 WIT massa yang merasa terancam dengan tembakan peringatan dari aparat keamanan melakukan aksi pembakaran kios yang berada di dekat masjid.
  6. Pukul 08.30 WIT api yang sudah membesar merambat ke masjid.
  7. Pukul 08.53 WIT bangunan kios-kios dan masjid rata terbakar.
  8. Pukul 09.10 WIT massa kembali berkumpul di ujung bandara karubaga.

Sejumlah pihak tentu saja menyayangkan insiden pembakaran musala Baitul Mutaqin di Karubaga Kabupaten Tolikara Provinsi Papua. Pejabat negara dan tokoh nasional ramai-ramai mengimbau agar rakyat Indonesia, khususnya warga Papua bisa menahan diri serta tidak terpancing berbuat anarkis dalam menanggapi insiden pembakaran mushola Baitul Mutaqin di Karubaga Kabupaten Tolikara Provinsi Papua.

Below Article Banner Area

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...