Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bisnis / Bedah Bank / Ini Laba 4 Bank Plat Merah Pada Q1

Ini Laba 4 Bank Plat Merah Pada Q1

Aktual Post – Perolehan laba kuartal I/2015 untuk empat bank plat merah yatu Bank Mandiri, BNI, BRI dan BTN total sebesar Rp. 14,42 triliun, mengalami peningkatan sebesar Rp 0,89 triliun rupiah atau 6,57 % dibanding posisi sama tahun 2014 sebesar Rp 13,53 triliun.

Pengumpul laba terbesar diantara bank plat merah ini adalah Bank BRI sebesar Rp 6,1 triliun atau 42,30 % dari seluruh laba yang diperoleh pada kuartal I/2015. Laba Bank BRI mengalahkan laba Bank Mandiri dengan selisih perolehan hampir Rp 1 triliun, walaupun dari sisi nilai asset Bank Mandiri adalah yang terbesar. Pengumpul laba terbesar kedua adalah Bank Mandiri sebesar Rp. 5,1 triliun atau sekitar 35,36 % dari total keseluruhan laba, selanjutnya diduduki oleh BNI dan BTN.

Pertumbuhan laba terbesar adalah dinikmati oleh Bank BNI dimana laba bank tersebut meningkat sebesar Rp 430 miliar rupiah atau sebesar 17,7 %, dari segi persentasi laba BTN juga meningkat 17,64 % namun secara nilai rupiah Bank BTN hanya meningkat sekitar Rp 60 miliar rupiah.

Peningkatan laba antara bank BTN dan Bank Mandiri berdasarkan nilai rupiah hampir sama sekitar Rp 200 miliar pada kuartal I/2015 dibanding posisi sama tahun 2014.

Perolehan laba ini diharapkan akan terus berkembang pada 3 kuartal kedepan sehingga pembagian laba untuk pemerintah juga makin besar yang nantinya akan digunakan untuk pembangunan negara ini.

Below Article Banner Area

Baca Juga

amnesti_pajak889

Periode I Tax Amnesty Berakhir hari ini, Dirjen Pajak: Kita akan Layani Sampai Selesai

Periode I program Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty bakal berakhir hari Jumat (30/9) ini. Untuk ...