Home / Gaya Hidup / Kecantikan / Ini Lho Diet Yang Merusak Kesehatan

Ini Lho Diet Yang Merusak Kesehatan

ilustrasi
ilustrasi

Aktual Post – Tidak semua orang dikarunia dengan bentuk tubuh yang indah, dan terkadang untuk mendapatkan tubuh yang diinginkan sesorang akan melakukan diet. Diet sendiri memang terbukti cepat membentuk tubuh seseorang sekaligus dapat menurunkan berat badannya dengan cepat, namun sayangnya belakangan banyak oarang menjadi memiliki masalah serius dengan kesehatannya karena melakukan diet.

Pada dasarnya, melakukan diet cukup dengan mengurangi jumlah atau porsi makan kita serta rajin berolah raga. Namun karena ingin cepat – cepat hasil dietnya terlihat, seseorang terkdang tanpa sadar sudah melakukan diet ekstrim. Akibatnya pun sangat buruk, biasanya orang yang melakukan diet diluar kewajaran akan memiliki penyakit baru, semisal Maag.

Karenanya, melakukan diet kita harus lebih teliti. Jangan sampai kita sudah melakukan cara diet yang salah, untuk itu berikut ini telah kami rangkumkan beberapa cara diet yang dapat merusak kesehatan.

1. Olahraga Lebih Dari 1 Jam
Banyak dokter yang menyarankan untuk bisa membentuk tubuh sesuai keinginan kita harus melakukan olahraga setidaknya 15 menit setiap harinya. Namun mereka yang terlalu antusias untuk membentuk tubuhnya terkadang bisa berolahraga sampai lebih dari satu jam. Bagi yang sudah terbiasa memang tidak masalah, namun bagi kita yang jarang olahrga dan melakukan olahrga lebih dari satu jam akan terasa efek buruknya seperti muntah dan demam.

2. Tidak Makan Siang
Sebagaian besar oarang berfikir, mengurangi jumlah makanan yang masuk kedalam tubuh merupakan upaya terbaik yang dapat dilakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal serta cara cepat untuk menurunkan berat badan. Karenanya, banyak juga oarang yang melakukan diet sampai melewatkan waktu makan siangnya dan hanya makan dua kali sehari. Perlu diketahui, itu merupakan cara yang salah untuk diet. Tips yang baik itu adalah dengan mengurangi jumlah porsi makan kita, namun makan tetap 3 kali sehari sesuai anjuran dokter.

3. Meminum PIL DietDokter memang menyarankan untuk meminum PIL diet bagi ands yang mau melakukan diet, namun kalau bisa hal itu tidak dilakukan. Sebab PIL Diet benar – benar akan menunda rasa lapar, jadi kita bisa sampai lupa untuk makan. Hasilnya kondisi tubuh semakin melemah, tubuh tidak memiliki energi untuk bergerak, serta konsentrasi yang menurun.

Tiga cara diet diatas merupakan tips diet yang patut anda waspadai, meski dianjurkan namun jangan sampai kelebuhan. Ingatlah tidak ada sesuatu yang instan, karenanya jangan melakukan diet dengan terburu – buru jika tidak ingin mendapatkan hasil yang buruk.

Baca Juga

Jangan Belanja Saat Perut Kosong

Jika Anda berbelanja di supermarket dalam keadaan lapar, kemungkinan besar Anda justru akan membeli banyak ...