Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Ini Museum Tsunami Aceh yang Didesain Ridwan Kamil

Ini Museum Tsunami Aceh yang Didesain Ridwan Kamil

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengunjungi Aceh untuk memperingati 11 tahun tsunami.

Ini Museum Tsunami Aceh yang Didesain Ridwan Kamil

Tentu saja kunjungannya kali ini menjadi momen untuk bernostalgia dengan ‘Museum Tsunami’ yang didesainnya beberapa tahun lalu. Museum tsunami terletak tak jauh dari Lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

Sekilas bentuknya seperti perahu lengkap dengan cerobong asapnya. Dinding bagai anyaman bambu. Namun saat masuk ke dalam, bangunan tersebut mempunyai konsep seperti rumah tradisional Aceh lengkap dengan tiang-tiang kokoh yang menjadi penopang.

Bangunan museum tsunami kini menjadi landmark kedua kota Banda Aceh setelah Masjid Raya Baiturrahman. Museum ini dibangun untuk mengenang tsunami yang menghancurkan Aceh 26 Desember 2004 silam dan peresmian museum tsunami dilakukan pertengahan 2009 silam.

Tidak mudah bagi Ridwan Kamil untuk mendesain museum tsunami. Membuat konsep yang menjadi pengingat bagi banyak orang tidak segampang yang dibayangkan. Ia juga menggambarnya sambil meneteskan air mata.

Bagi Kang Emil, mendesain museum tsunami mempunyai tantangan tersendiri. Ia butuh waktu lama untuk membuat gambar bangunan tersebut. Menurutnya museum tsunami didesain dengan konsep, agar setelah selesai menjadi tempat mengingat dan mendidik.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...