Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Ini Pelatih Baru Timnas Spanyol Pengganti Del Bosque

Ini Pelatih Baru Timnas Spanyol Pengganti Del Bosque

Julen Lopetegui

Timnas Spanyol resmi menunjuk Julen Lopetegui sebagai pelatih baru untuk menggantikan posisi dari Vicente Del Bosque. Pria berusia 49 tahun itu mendapatkan tugas berat untuk bisa mengangkat nama besar Spanyol lagi yang tercoreng di Piala Dunia 2014 dan Euro 2016 kemarin.

Lopetegui memang dianggap sebagai kandidat yang tepat untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Si Kakek Del Bosque. Ia punya pengalaman segudang bersama timnas junior Spanyol mulai level umur U19, U20, dan U21. Lebih apik lagi karena ia bisa membawa Timnas U19 dan U21 menjuarai Piala Eropa di kelompok usia tersebut.

Sayangnya, Lopetegui tidak terlalu punya banyak pengalaman ketika melatih klub. Tercatat hanya Rayo Vallecano, Real Madrid Castilla, dan FC Porto pernah merasakan servis dari pelatih kelahiran Asteasu ini. Tidak ada juga prestasi besar yang bisa ia raih bersama klub-klub tersebut dan pada Januari lalu ia malah mendapatakan surat PHK dari Porto.

Lopetegui juga merupakan mantan pemain Spanyol. Dahulu ia bermain sebagai kiper dan hebatnya pernah bermain bagi Real Madrid dan Barcelona meski dalam jumlah yang minim.

Tantangan besar bagi Lopetegui jelas membawa Spanyol lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia nanti. Namun terlebih dahulu mereka harus meladeni Belgia dalam pertandingan uji coba pada September mendatang.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...