Home / Berita / Ibu Kota / Ini Pembunuh Bella, Apa Motifnya?

Ini Pembunuh Bella, Apa Motifnya?

Fajar Firdaus Persada Putra ditangkap setelah diduga menjadi pelaku pembunuhan Bella Oktaviani.

Ini Motif Pembunuh Bella yang Ditemukan Tanpa Busana di Hotel

Firdaus diduga sudah memiliki rencana untuk mengambil harta korban, sebelum akhirnya dihabisi nyawanya di sebuah hotel di kawasan Cipulir Kebayoran Lama Jaksel. Kasat Reskrim Polres Jaksel, AKBP Eko Hadi Santoso mengatakan tidak ada hubungan asmara antara korban dengan tersangka.

“Jadi ada iming-iming dari tersangka akan memberikan sejumlah uang kepada korban karena awalnya korban ini mengatakan butuh uang Rp 1 juta” ungkap AKBP Eko di Mapolres Jaksel, Kamis (4/8/2016).

Dijelaskan Eko, korban dan tersangka sudah saling mengenal sejak 2015 lewat media sosial. Sejak itu, mereka intens berkomunikasi via medsos. Curhatan korban yang butuh uang ditanggapi oleh tersangka. Hingga akhirnya, keduanya janjian untuk ketemuan di hotel kawasan Cipulir.

“Saat korban bilang butuh uang, tersangka merasa punya kesempatan untuk memperdaya korban” tambah AKBP Eko.

Mendapat kesempatan tersebut, tersangka pun menyiapkan sejumlah minuman keras untuk mencekoki korban. Tujuannya untuk membuat korban mabuk sehingga memudahkannya untuk merampas harta korban. Namun korban dan tersangka terlibat percekcokan sampai akhirnya tersangka menghabisi nyawa korban di atas ranjang.

“Sebelum disetubuhi, korban dicekoki minuman keras untuk membuat korban lena biar pelaku bisa leluasa mengambil barang korban. Setelah itu barulah tersangka mengambil handphone, uang korban di dompet sebesar Rp 600 ribu dan sebuah modem” tegas AKBP Eko.

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...