Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bisnis / Artikel / Ini Penjelasan dari Menkeu Sri Mulyani, Soal Pemerintah Pangkas Anggaran Tahun Ini Rp 133 T

Ini Penjelasan dari Menkeu Sri Mulyani, Soal Pemerintah Pangkas Anggaran Tahun Ini Rp 133 T

sri mulyani

Pemerintah memangkas anggaran belanja dalam APBN-P 2016 sebesar Rp 133,8 triliun. Pemangkasan ini sendiri mencakup anggaran belanja Rp 65 triliun di Kementerian/Lembaga (K/L) serta transfer ke daerah Rp 68,8 triliun.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, pemangkasan itu tak akan mengganggu kemampuan APBN mendorong perekonomian. Sebab, sasaran pemotongan ini adalah belanja yang tidak dianggap prioritas.

Disamping itu, pemangkasan juga menyasar pada belanja yang tidak bisa mendorong ekonomi secara cepat.

“Seperti belanja pegawai, belanja dana operasional, perjalanan dinas, atau pembangunan gedung-gedung pemerintah yang sangat tidak urgent. Itu tidak akan mendorong pertumbuhan ekonomi, mengurangi kemiskinan dan ketimpangan,” kata Sri Mulyani di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jalan Wahidin Raya nomor 1, Jakarta Pusat, Jumat (5/8).

Ditambahkan olehnya, pemangkasan anggaran belanja K/L sebesar Rp 65 triliun tak terlalu besar jika dilihat dari bujet awal.

“Untuk APBNP 2016, K/L diminta hemat belanjanya Rp 65 triliun. Kelihatannya besar, tapi kalau dilihat dari budget awal Rp 767 triliun,” papar Sri Mulyani.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...