Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bisnis / Ini Proyeksi Kenaikan BI Rate

Ini Proyeksi Kenaikan BI Rate

Adanya peluang peningkatan suku bunga acuan Bank Indonesia meningkat pada tahun ini, berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh PWC kenaikkannya antara 25 sampai dengan 50 basis point (bps). Sementara itu hasil rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia tetap mempertahankan BI Rate sebesar 7,50 %.

Kenaikan suku bunga tersebut akan berdampak langsung pada pertumbuhan perkreditan dan akan memukul tingkat kualitas perkreditan perbankan, npl akan mengalami peningkatan. Selanjutnya berpengaruh terhadap laba yang akan diterima oleh perbankan.

Masalah lain yang dihadapi oleh pihak perbankan adalah kondisi pertumbuhan perekonomian yang kurang baik, nilai tukar rupiah yang semakin merosot dan tingkat suku bunga yang tinggi. Semua itu akan berdampak pada kenaikan tingkat NPL (Non Performing Loan).

Proyeksi tingkat NPL perbankan di Indonesia pada akhir tahun ini dikisaran 2 % sampai dengan 2,5 % dan tingkat tersebut masih dalam batas aman bagi kalangan perbankan.

Ketidak pastian ekonomi global menjadi penyebab Bank Indonesia mempertahankan tingkat BI rate sebesar 7,50 %. Selain itu 4 poros ekonomi dunia yaitu Tiongkok, Amerika, Jepang dan Eropa bergerak dengan arah yang berbeda.

Ada risiko pengembalian modal apabila kami menurunkan instrumen BI Rate. Risiko tersebut semakin rentan menimpa Indonesia ketimbang negara negara Asean lainnya, karena Indonesia memiliki ciri-ciri inflasi tinggi dan transaksi berjalan masih defisit. Kami merepon melalui kebijakan pelonggaran makro prudensial. Demikian keterangan Gubernur BI Agus Martowardojo seusai Rapat Dewan Gubernur BI (19/5).

Below Article Banner Area

Baca Juga

amnesti_pajak889

Periode I Tax Amnesty Berakhir hari ini, Dirjen Pajak: Kita akan Layani Sampai Selesai

Periode I program Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty bakal berakhir hari Jumat (30/9) ini. Untuk ...